07/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Salmi Menderita Limpa Membutuhkan Bantuan, Warga Mestong Kabupaten Muarojambi

2 min read

JAMBIDAILY KESEHATAN – Seorang warga RT.25 Pondokmeja Kecamatan Mestong Kabupaten Muarojambi-Jambi membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari para dermawan.

Dia bernama Salmi, seorang Ibu dari dua orang anak dan berusia 48 tahun. Dari informasi adik iparnya bernama Titin menuturkan kepada jambidaily.com (Selasa, 26/01/2021) 1 bulan terakhir semakin memburuk.

“Sudah lama sakitnya, tapi baru kurang lebih 1 bulan ini perutnya membesar. Selama ini hanya berobat kampung, minum ramuan tradisional,” Terang Titin.

Salmi dalam penuturan Titin, pernah di bawa berobat ke Puskesmas setempat kemudian mendapat rujukan ke RS Bratanata kota Jambi, hanya sanggup 3 hari.

“Kemarin kurang lebih satu bulan berobat ke puskesmas, terus di rujuk ke rumah sakit dkt, di rawat 3 hari pakai BPJS mandiri. terus di suruh cek darah ke Prodia, karena biaya cek lengkap bayar, jadi berobatnya putus karena tidak ada biaya. Untuk cek darah lengkap katanya 3.000.000, kemarin mereka tidak punya uang, jadi berobatnya putus tidak diterusi lagi,” Ungkap Titin.

Disamping itu, suami Salmi juga sedang menjalani masa pengobatan “Kakak saya tidak kerja, dia sakit juga setiap bulan berobat ke rumah sakit jiwa,” Tandasnya.

 

Catatan Perbaikan Informasi: Nomor rekening dan telpon redaksi hapus karena dari informasi yang kami terima dari Ibu titin, bahwa Ibu salmi telah mendahului kita atau meninggal dunia, pada Sabtu (6 Februrari 2021, Pukul: 13.30 Wib) “Assalammualaikum, terima kasih sudah bersedia membantu ibu salmi. Tapi Allah lebih sayang dengan bu salmi, ibu salmi meninggal kurang lebih setengah dua tadi, semoga kebaikannya di balas Allah SWT,” Ungkap ibu Titin.

 

(Hendry Noesae)

BACA JUGA:  Kota Jambi akan Segera Miliki Laboratorium Pemeriksaan Tes Swab PCR Mandiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *