08/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sambut Anggota Purna Tugas Apter, Danramil Telanaipura : Penugasan adalah Suatu Kehormatan

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Penugasan ataupun tugas operasi ke daerah konflik bagi seorang prajurit TNI merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan serta penghargaan tersendiri. Tidak semua prajurit diberi kepercayaan oleh pimpinan untuk melaksanakan tugas mulia tersebut.

Saat seseorang diberi surat perintah penugasan, bukan main perasaan yang ditanggung oleh mereka yang akan melaksanakan tugas. Ada rasa bangga, cemas, was was, Semua perasaan bercampur aduk dalam diri. Bukan hanya dirinya, namun keluarga dan kerabat juga merasakan perasaan yang sama.

Namun demikian, tidak seperti Serda Herman Susilo, personil Koramil 415-09/ Telanaipura Kodim 0415/ Batanghari. Prajurit yang satu ini tanpa beban siap melaksanakan tugas yang dibebankan kepadanya.

Selama sekitar 1 tahun lamanya  ia melaksana kan tugas pengamanan daerah rawan (pamrahwan) di wilayah Kodim 1801/Kaswari Papua Barat telah kembali ke Kesatuan dengan aman dan selamat.

Penugasan yang merupakan tugas satgaster dilakukan dengan menerapkan aplikasi materi-materi binter di wilayah tersebut agar tercipta kepercayaan dan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat setempat. Sehingga dapat mengatasi setiap permasalahan di wilayah tanggung jawab tugas nya tercipta kondisi dan situasi yang aman dan damai tidak terdapat  perpecahan, keributan dan dapat menjaga kedaulatan NKRI di daerah tugasnya dengan baik.

Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan dari Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, S.E, pada Selasa (26/01/2021) telah diadakan acara penyambutan terhadap Serda Herman di kantor Koramil 415-09/ Telanaipura.

Menurut Danramil, bahwa penugasan bagi prajurit TNI merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan atas dedikasi kerja dan prilaku yang memang pantas untuk mengemban tugas tersebut.

“Penunjukan personil untuk bertugas di daerah konflik, diambil dari personil yang mumpuni dan terbaik kinerjanya, jadi bukan personil yang mendapat hukuman karena tabiat dan perilakunya.” ucap Danramil.

BACA JUGA:  Lantamal V Terima Kunjungan Kerja Dirkes Kuathan Kemhan RI

Tampak raut wajah Serda Herman yang gembira dan terharu karena tradisi penyambutan tersebut. Ia bahkan tidak menyangka jika akan diberi apresiasi dan penghargaan seperti ini, imbuhnya

Penyambutan yang dilakukan tentunya sangat sederhana dan tetap mengikuti protkes dengan sangat ketat. (Red/rmltp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *