Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Berkat Babinsa, Saidah Tidak Lagi Mikir Atap Bocor Saat Hujan

2 min read

JAMBIDAILY BOALEMO – Berkat program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1313-05/Paguyaman bersama warga, Saidah (60) warga Desa Demito di Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo mendapatkan rumah yang sehat dan nyaman serta tidak lagi memikirkan atap rumah yang bocor ketika turun hujan.

Dandim 1313/Pohuwato Letkol Czi Purbo Awin Niarto, S.Si., M.M. saat acara penyerahan hasil bedah rumah itu, Minggu lalu (24/1), menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program kepedulian TNI bersama Pemerintah dalam mewujudkan rumah sehat dan nyaman bagi masyarakat

“Program ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada di Desa Demito, sehingga dengan adanya bedah rumah ini yang tadinya rumah kodisinya memprihatinkan menjadi layak huni,” katanya.

Lebih lanjut Dandim mengharapkan agar jalinan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat, tetap terjaga dan terpelihara sehingga sasaran tugas pokok Pembinaan Teritorial (Binter) bisa tercapai sesuai harapan.

“Sehingga kehadiran Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam pelaksanaan Binter, dapat dirasakan masyarakat terutama dalam membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Saidah sekeluarga menerima hasil bedah rumah dengan penuh kebahagiaan dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memperbaiki kondisi rumahnya menjadi lebih indah dan bagus serta layak huni.

“Terima kasih kepada bapak-bapak semua, kini kami dapat tinggal di rumah ini dengan nyaman, dan tidak mikiri atap rumah yang bocor saat hujan,” ucap Saidah.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, H. Karyawan Eka Putra Noho, S. Sos, Camat Wonosari Lukman Amu S.Pd., M.M., Kades Demito, Dan Pos Koramil 1313-05/Paguyaman, Tokoh Masyarakat dan perwakilan Ormas wilayah Wonosari. (Dispenad)

BACA JUGA:  36 Serdik Ikuti Pendidikan Bahasa Portugis, Rusia Dan Prancis Tingkat Dasar di Pusdikpengmilum Kodiklat TNI AD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *