Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pertajam Naluri Tempur, Rupanpur Yonif 2 Marinir Gelar “Trolpur”

1 min read

JAMBIDAILY CILANDAK – Untuk meningkatkan naluri tempur, prajurit Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) mengasah kemampuan tersebut dengan menggelar Latihan Patroli Tempur (Trolpur) di lingkungan Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (27/01/2021).

Danyonif 2 Marinir Letkol Mar Sri Utomo, M.Si (Han)., M.Tr.Opsla., mengatakan patroli tempur merupakan kemampuan dasar yang wajib dikuasai oleh prajurit Rupanpur Yonif 2 Marinir, baik secara individu maupun kerjasama kelompok dalam melaksanakan penugasan di lapangan.

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan program pembinaan prajurit yang rutin dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sebagai pasukan tempur.

Rupanpur identik dengan pasukan elitnya Prajurit Infanteri, oleh karena itu setiap anggota Rupanpur dituntut untuk memiliki kemampuan yang tinggi baik kemampuan individu maupun kemampuan saat bergerak di depan Satuan induk (Batalyon).

Rupanpur bertintak sebagai mata dan telinga Batalyon untuk memberikan data Intelijen, data situasi depan pertempuran, dan memandu Satuan induk dalam operasi tempur dalam rangka mendukung tugas Batalyon Infanteri Marinir.

Danyonif 2 Marinir berharap dengan adanya latihan rutin seperti ini, prajurit Rupanpur Yonif 2 Marinir tetap terjaga naluri tempurnya sehingga selalu siap dalam menghadapi tugas mendatang. (Puspen TNI)

BACA JUGA:  Seskoad Laksanakan Pembinaan Mental Ideologi Bagi Prajurit dan PNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *