01/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Mantan KSAD Wismoyo Arismunandar Tutup Usia

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – “Inna lillahi wa inna illaihi roji’un telah meninggal dunia Jendral TNI Purn Wismoyo Arismunandar, Semoga wafatnya husnul khotimah,”.

Demikian pesan singkat yang diterima redaksi dari Humas Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri (DPP Pepabri) pagi ini.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar, Kamis (28/1/2021) pagi ini sekitar pukul 04.29 WIB meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan.

Jenazah almarhum akan dimakamkan di Giribangun, Solo, Jawa Tengah (Jateng). Jenazah berangkat dari rumah kediaman di Jalan Gempol 10 Bambu Apus Jakarta Timur pada pukul 10.00 WIB pagi ini.

Almarhum merupakan ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dua periode (1995-1999, 1999-2003).

Mantan KSAD yang sangat dekat dengan para wartawan itu sempat dikabarkan sakit karena usia tua. Wismoyo juga dikenal dengan slogan warisan terbesar olahraga adalah ”Persahabatan”.

Selama di dunia militer, Wismoyo dikenal karena sering memberi semangat kepada para prajurit dengan bertepuk tangan dan bernyanyi.

Wismoyo Arismunandar lahir di Bondowoso, Jawa Timur, 10 Februari 1940 dari pasangan Arismunandar dan Sri Wurjan. Ia pernah menjabat sebagai KSAD pada tahun 1993-1995, dan Pangkostrad periode 1990-1993.

Wismoyo merupakan lulusan Akademi Militer Nasional tahun 1963. Ia menikah dengan Sri Hardjanti dari keluarga Presiden kedua RI Soeharto dan memiliki dua anak, Krisnawati Purwaningrum dan Sony Purwono Yudho. (**/)

BACA JUGA:  Jalin Kebersamaan, Anggota Satgas TMMD Kodim Tanjab Bermain Voli Bersama Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *