08/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Koramil Telanaipura Kampanyekan Penerimaan Perwira PK TNI

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Pesatnya teknologi dan penggunaan internet akhir-akhir ini sulit dipisahkan dari kehidupan manusia. Kecenderungan manusia dalam menggunakannya sangatlah besar dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Berbarengan dengan perkembangan teknologi informasi ini memang membawa banyak pengaruh untuk masyarakat di Indonesia, baik itu pengaruh positif maupun negatif.

Sebagai corong bagi TNI-AD, peran dan fungsi seorang Babinsa di wilayah binaannya sangat diperlukan dan lebih efektif dalam menyampaikan kebijakan-kebijakan pimpinan kepada masyarakat.

Tumbuhnya kedekatan dengan masyarakat secara langsunglah yang membuat peran Babinsa di wilayah lebih efektif.

Hal demikian telah dilakukan oleh Serma Sahrul, Babinsa Koramil 415-09/ Telanaipura, Jumat (29/01/2021). Selain pelaksanaan komunikasi sosial (komsos) dengan staf kantor kelurahan Telanaipura, ia juga memanfaatkannya untuk menyampaikan dan menempel brosur berita/informasi tentang penerimaan Pa PK TNI tahun 2021, sama halnya yang dilakukan oleh seluruh Babinsa Wilayah Koramil 09/Telanaipura.

Tujuan pemasangan ini adalah agar masyarakat bisa secara langsung mengetahui informasi tersebut dan beramai- ramai memanfaatkan peluang ini bagi masa depan pemuda pemudi yang memang berminat dan memenuhi syarat.

Menurut Sahrul, pentingnya informasi ini dipasang dikantor-kantor kelurahan, karena kelurahan merupakan muaranya masyarakat untuk melakukan pengurusan keperluannya, sehingga mudah untuk diketahui.

Ternyata pemasangan brosur/plakat pengumuman ini dilakukan diseluruh kantor Kelurahan dalam pembinaan Koramil 415-09/Telanaipura.

Hal tersebut dibenarkan oleh Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, S.E saat dijumpai sedang melakukan pengawasan terhadap perintah tugas penyampaian informasi di kantor kelurahan- kelurahan.(**/)

BACA JUGA:  Pusbintal TNI Gelar¬†Sarasehan Pembinaan Mental Ideologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *