08/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Berbagi Kebahagiaan, Koramil Tungkal Ulu Bedah Rumah Warga Pra Sejahtera

2 min read

JAMBIDAILY TUNGKAL ULU – Berbagai upaya dilakukan untuk membantu warga pra sejahtera. Di Desa Sri Agung dan Desa Rawa Medang. Kec.Batang Asam, Kab. Tanjab Barat, sebagai wujud kasih dan sayang kepada masyarakat, Koramil 02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab bersama elemen masyarakat dan aparat Desa bantu membedah rumah tak layak huni menjadi rumah permanen.

Hal tersebut disampaikan Danramil Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnaen, di Kecamatan Tungkal Ulu, Kab Tanjab Barat, Jum’at (29/1/2021).

Diungkapkan Danramil, karya bakti yang dilaksanakan pada Jum’at ini, dilakukan jajarannya dalam membantu kesulitan warga yang ada di wilayah binaannya.

“Kita ingin berbagi kebahagiaan bersama warga yang wujudnya dengan membedah rumah warga yang hidupnya pra sejahtra dan rumahnya pun betul-betul yang layak untuk dibedah,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, penerima bantuan bedah rumah kali ini adalah Bapak Salam warga Desa Sri Agung dan Rumah Bapak Samuri warga Desa Rawa Medang, yang rumahnya layak untuk dibedah.

“Bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian  TNI kepada warga yang sangat membutuhkan khususnya tempat tinggal yang layak,” jelasnya.

Menurut Kapten Zulkarnaen, program bedah rumah merupakan kepedulian TNI terhadap warga kurang mampu di wilayah teritorial Koramil 02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab.

“Melalui sinergi dengan aparat Desa dan elemen masyarakat, Koramil Tungkal Ulu berbagi dengan masyarakat berupa bedah rumah secara gotong-royong,” terangnya.

Dijelaskan pula, program bedah rumah dilaksanakan ini juga harus memiliki nilai ekonomis, sehingga sasarannya adalah meningkatkan luas bangunan rumah sehingga layak huni.

Dirinya mengharapkan, setelah dilakukan rehab, pemilik rumah dapat merawat bangunannya dan dapat digunakan dengan baik, sehingga membawa berkah bagi keluarga yang menempati.

Sementara itu Salam, penerima program bedah rumah mengaku sangat senang dengan kegiatan karya bakti TNI yang bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat yang kurang mampu.

BACA JUGA:  Aspers Panglima TNI Tutup Sosialisasi Jukminu TNI TA 2020

“Terima kasih Pak atas kepedulian dan bantuannya kepada kami. Ini merupakan hadiah terindah dan akan kami kenang selamanya, “tuturnya penuh haru. (**/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *