08/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danlanal Banyuwangi Bersama Forkopimda Disuntik Vaksin Covid – 19 Sinovac

2 min read

JAMBIDAILY BANYUWANGI – Dalam Rangka Vaksinasi covid-19 tahap pertama di Banyuwangi dimulai serentak di 60 fasilitas kesehatan (faskes) pemberi layanan vaksinasi, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla bersama Forkopimda mengikuti pelaksanaan vaksin covid-19 produksi Sinovac setelah lolos pemeriksaan Covid-19 di Pendopo Sabha Swagata Blambangan. Kamis (28/1).

Program Vaksinasi Covid-19 yang diberikan pemerintah secara gratis kepada kurang lebih 181,5 juta masyarakat Indonesia telah dimulai sejak 13 Januari 2021, adapun di Banyuwangi pelaksanaan perdananya tadi siang.

Danlanal Banyuwangi mendapat kesempatan disuntik vaksin covid-19 produksi Sinovac (CoronaVac) oleh vaksinator dr. Rifky Yudiar Abrori, dokter di Puskesmas Klatak.

Adapun program vaksin covid-19 dalam pencanangan tersebut diantaranya Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono, perwakilan Kejaksaan Negeri Banyuwangi, Rois Syuriyah NU KH Lukman Hakim, Tokoh Agama Pendeta Anang Sugeng, dan perwakilan tokoh perempuan Ketua TP PKK Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengatakan, ”Saya bersyukur, tidak ada reaksi apapun. Ini bukti bahwa vaksin aman dan HALAL, Jadi jangan takut, Kalau soal disuntik, ya seperti disuntik pada umumnya, hanya clekit sebentar.” ujarnya seraya tersenyum.

Senada dengan Bupati Banyuwangi, Komandan lanal Banyuwangi mengatakan, “Kami laksanakan vaksinasi Covid-19 sebagai wujud memberikan contoh kepada masyarakat sebagai pemimpin agar supaya masyarakat tidak takut untuk divaksin covid-19, kami selalu berbuat beri contoh lebih awal dengan perbuatan dan pemikiran positif, dan itu tugas TNI yaitu tidak sekali-kali menakut-nakuti masyarakat dalam hal apa saja, apalagi ini program pemerintah pusat yang wajib bagi kami untuk mendukungnya.” terangnya. (**/)

BACA JUGA:  Tembakan Meriam Armed dan Kendaraan Tempur di Latihan TNI AD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *