01/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Masjid Albarkah dan Masjid Baiturrahman Koarmada III Terima 500 Wakaf Al-Qur’an

2 min read

JAMBIDAILY SORONG – Masjid Albarkah dan Masjid Baiturrahman Mako Komando Armada III Jl. Poros Katapop, Desa Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, menerima 500 kitab suci Al-Qur’an dari Badan Wakaf Al-Qur’an Nasional (BWA).

Sejumlah Al-Qur’an tersebut diserahkan secara simbolis Direktur BWA Nasional Heru Binawan yang diterima Asisten Personel Pangkoarmada III Kolonel Laut (E) Prasetyo Triyudanto, S.T., M.A.P., mewakili Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., di Masjid Al Barkah Mako Koarmada III Katapop, Kamis (28/1/2021).

Pangkoarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) dalam sambutan tertulis yang dibacakan Aspers Pangkoarmada III mengatakan, penyerahan secara simbolis Al-Qur’an wakaf yang diselenggarakan oleh Badan Waqaf Al-qur’an bekerja sama Koarmada III.

Badan Wakal Al Qur’an ini merupakan lembaga sosial yang memiliki program inovatif solutif untuk kemaslahatan masyarakat. Salah satu program di Papua Barat adalah wakaf Al-Qur’an dan pembinaan, yang diberi nama “Al-Qur’an Road Trip Papua Barat”

Program wakaf Al-Qur’an ini diharapkan bukan hanya dapat memberikan akses terhadap Al-Qur’an, melainkan juga memberikan dorongan bagi yang sudah memiliki akses tersebut untuk terus mengamalkannya.

Semoga program ini menjadi ladang amal bagi kita semua. Insya Allah dengan adanya wakaf Al-Qur’an ini, akan dapat menciptakan generasi-generasi Islami yang sanggup menghadapi era globalisasi yang terus berkembang.

“Saya selaku Pangkoarmada III mendoakan agar badan wakaf Al-Qur’an terus berkembang dan berkontribusi untuk kemaslahatan umat, khususnya umat islam di wilayah jajaran koarmada III dan Papua Barat pada umumnya,” ujarnya. (**/)

Sumber : Dispen Koarmada III

BACA JUGA:  TMMD 110 Kodim 0415 Batanghari Akan Bangun Jalan Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *