01/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim Bute Turun ke Jalan Ingatkan Pengendara Pentingnya Bermasker

2 min read

JAMBIDAILY BUNGO – Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Widi Rahman, S.H., M.Si., bersama anggotanya kembali membagikan ritusan masker kepada warga masyarakat yang melintas  di jalan Perwira di depan Markas Kodim 0416/Bute, Selasa (2/2/2021). Kegiatan tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran penularan COVID-19.

Dalam penyampaiannya Dandim menjelaskan bahwa kegiatan pembagian masker yaitu dalam rangka mendukung pemerintah untuk memutus Penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Bungo.

” Jumlah penderita virus covid-19 di wilayah Provinsi Jambi sampai saat ini masih terus meningkat, oleh karena itu hal tersebut tidak bisa dibiarkan, jadi sambil menunggu giliran untuk divaksin, maka kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan khsusnya untuk warga Bungo.” Ujar Dandim.

“Hari ini Kami membagikan 500 masker kepada pengendaran yang melintas di Jalan Perwira depan Makodim.” Ungkap Dandim lagi.

Ia pun menambahkan bahwa selama masa Pandemi ini, Ia bersama jajarannya selain mengintensifkan terlibat dalam operasi yustisi juga membagikan masker pada masyarakat, serta menghimbau kepada masyarakat, pedagang, dan pengunjung  agar selalu mematuhi  protokol kesehatan untuk menekan laju penyebarluasan COVID-19.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat didalam menjaga kesehatan bersama dengan menggunakan masker demi keselamatan bersama, serta untuk membangun kesadaran masyarakat dalam bersama-sama melawan covid 19 ini, sehingga kita dapat segera keluar dari krisis pandemi covid 19 yang tak kunjung usai ini. Lebih pada upaya mengajak masyarakat untuk patuhi protokol kewaspadaan”, tandasnya.

“Mari kita bersama mentaati protokol kesehatan, dengan menerapkan 5 M. Yaitu memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menghindari kerumunan saat beraktivitas dan membatasi kegiatan.” imbaunya. (**/)

BACA JUGA:  Kopda Dedi Cek Pintu MCK Madrasah yang Akan Dipasang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *