Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Gelar Pementasan, Sanggar Kerlip Sumbangkan Hasil Tiket untuk Korban Banjir Kalsel

2 min read

JAMBIDAILY SENI – Sanggar seni Kerlip-Jambi menggelar pementasan di Taman Budaya Jambi (TBJ) pada 6 Februari 2021, yang akan menyumbangkan seluruh hasil penjualan tiket untuk korban bencana banjir di Kalimantan Selatan.

Pementasan menampilkan ‘Rumah di Tubir Jurang’ karya S.Yoga disutrdarai oleh Sessario Ivka Ramadhan, Pemain: Nasywa, Gusdi, Dave, Cahya, Abi, Keysha, Audit, Brenda; Penata Musik: Alex; Penata Rias Busana: Ara; Penata Artistik: Kika Dan Kiki; Penata Cahaya: Anindikav; Pimpinan produksi: Raidan Azani; Koordinator Latihan: Panji; Humas: Irun; dan Dokumentasi: Alif, Sir.

“Pementasan teater yang ini diadakan sebagai bentuk kreatifitas dari kami sanggar seni kerlip sebagai pelaku seni di masa pandemi ini untuk tetap berkesenian. Disamping itu, kita semua tahu bahwa Indonesia sedang berduka,” Ujar Raidan Azani, kepada jambidaily.com (Jum’at, 05/02/2021).

Apresiasi layak kita sematkan kepada sanggar ini, karena pergelaran yang berlangsung dua sesi tersebut, seluruh hasil penjualan tiket disumbangkan untuk korban bencana banjir.

“Banyak musibah yang terjadi, salah satunya ialah Banjir Bandang yang menimpa saudara kita di Kalimantan Selatan. Mendengar suara mereka, kami Sanggar Seni Kerlip sepakat untuk ikut turun tangan dengan mengadakan pementasan teater yang berjudul ‘Rumah di Tubir Jurang’ dan seluruh dana dari hasil penjualan tiket akan di sumbangkan untuk para saudara kita di Kalsel,” Tutur Raidan.

Niat baik sanggar seni kerlip mendapat sambutan hangat, terbukti seluruh persediaan tiket tidak lagi tersisa jelang pergelaran “Maka dari itu, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para penonton dan pihak yang terlibat dalam pementasan ini, karena kalian semua, kita dapat membantu sesama,” Tandasnya.

(Hendry Noesae)

BACA JUGA:  Berkarya Masa di Pandemi, Disbudpar Prov Jambi Gelar Lomba Tari dan Lagu Daerah Secara Virtual

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *