Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Buat Taman Baca Di Perbatasan

1 min read

JAMBIDAILY TIMOR TENGAH UTARA – Menumbuhkan minat dan kegemaran membaca anak-anak di perbatasan RI-RDTL, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik membuat taman baca di Pos Baen yang terletak di Desa Nainaban, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT. Jumat (05/02/2021).

Disampaikan Dansatgas, dengan keberadaan taman baca ini, diharapkan dapat mendekatkan akses berbagai buku bacaan bagi anak-anak di Desa Nainaban, sehingga dapat menumbuhkan minat dan kegemaran membaca pada anak-anak tersebut.

“Dengan gemar membaca, anak-anak ini akan mendapatkan pengetahuan tambahan yang akan menunjang pendidikannya. Selain itu, mengajari mereka untuk memanfaatkan waktunya dengan kegiatan yang positif,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, untuk mendukung hal tersebut, pihaknya dengan batas kemampuan yang ada, berupaya menyediakan taman baca ini sebaik mungkin, sehingga anak-anak akan merasa nyaman dan senang saat belajar di taman baca ini.

“Semua ini sebagai wujud kepedulian kita, untuk menyiapkan anak-anak ini sebagai generasi penerus bangsa yang tangguh dan handal pada masanya,” ujarnya.

Sementara itu, Elias Docarmo (54) yang juga sebagai Kepala Sekolah SDK Yaperna Siman di Desa Nainaban, menyambut baik adanya taman baca di Pos Baen Satgas Yonarmed 3/105 Tarik.

“Ini akan memberikan banyak manfaat bagi anak-anak di desa ini, terutama dalam menunjang proses belajar mereka di sekolahnya, dan menjadi bekal untuk meraih cita-citanya. Kami sangat berterima kasih kepada Satgas, atas semua kepedulian terhadap pendidikan anak-anak kami disini,” pungkas Elias Docarmo. (Dispenad)

BACA JUGA:  Bersama Warga, Satgas Bergotong royong Selesaikan Pembangunan Jalan Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *