18/05/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Koramil Telanaipura Sosialisasikan Penerimaan Calon Prajurit TNI 2021 di SMK Taruna Jambi

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Babinsa Koramil 415-09/ Telanaipura, Sertu MP Sitanggang dan Sertu Rizaldi memberikan paparan dan sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AD 2021 di lingkungan SMK Taruna Jambi jl. Marsda Surya Dharma KM.7 Kel. Kenali Asam Bawah Kec. Kotabaru kota Jambi, Sabtu (06/02/2021).

Kegiatan ini disampaikan oleh Babinsa dihadapan pengurus yayasan dan 25 orang siswa/i kelas Xll dengan penuh keyakinan.

SMK Taruna Jambi merupakan salah satu sekolah yang dijadikan obyek sosialisasi oleh Babinsa karena mereka yakin akan mendapat sambutan dan animo siswa yang tinggi berkenaan dengan materi keseharian yayasan tersebut yang mengedepankan pendidikan dengan metode disiplin, mandiri dan karakter sebagai program unggulan.

“Saya yakin dengan adanya sosialisasi seperti yang kita lakukan sekarang ini akan mampu merekrut keinginan siswa/i untuk mendaftar dan bergabung sebagai calon prajurit TNI AD, karena dukungan disiplin dan karakter yang diterapkan dan sebagai program unggulan di sekolah ini.” ujar Sertu Rizaldi.

Keyakinan senada juga disampaikan oleh wakil kepala sekolah, Sutarto,S.Pd. Dengan bangga dan antusias menyambut giat paparan dan sosialisasi oleh Babinsa berkenaan dengan penerimaan calon prajurit TNI AD dan memprediksi siswa/i akan terpengaruh dengan model kampanye seperti ini.

Selain memberikan informasi seputar penerimaan sebagai calon prajurit TNI AD, Sertu MP Sitanggang dan Sertu Rizaldi memanfaatkan moment langka tersebut untuk melakukan komsos dan memberikan pembekalan “Wasbang berupa kedisiplinan” kepada siswa/i sebagai bekal kelak menghadapi dunia nyata pasca lulus dari sekolah yang penuh dengan persaingan dan tantangan.

Secara meyakinkan, baik Sertu MP Sitanggang dan Sertu Rizaldi meminta kepada para siswa/i untuk memanfaatkan dengan sebaik mungkin kesempatan ini, sehingga bisa bergabung menjadi prajurit TNI AD.

BACA JUGA:  Dansatgas TMMD Cek Perkembangan Pembukaan Jalan

“Persiapkan diri kalian sebaik mungkin, belajar yang serius dari sekarang dan pahami materi yang disampaikan agar cita-cita kalian sebagai prajurit TNI AD benar-benar dapat terwujud.” harap Sertu Rizaldi

Kegiatan sosialisasi ditutup dengan uplaus oleh pengurus yayasan dan siswa/i sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dan dorongan Babinsa terhadap siswa/i SMK Taruna Jambi. (**/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *