29 Maret 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

PWI dan Pemprov “Promosi dan Go Green” PWI Riau GElar HPN 2021 di Pulau Rupat Utara

2 min read

JAMBIDAILY WISATA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau akan menggelar kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT ke 75 PWI di Pulau Rupat utara, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Ketua PWI Riau, Zulmansyah menjelaskan, pelaksanaan peringatan HPN 2021 dan HUT ke 75 PWI di Pulau Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau akan digelar pada 7-9 Februari 2021.

“Jadi kedatangan kami di kediaman Gubernur Riau bermaksud melakukan koordinasi sekaligus mengundang Gubernur Riau untuk hadir secara virtual pada acara puncak HPN 2021 pada tanggal 9 Februari 2021 nanti. Alhamdulillah kegiatan ini direspon positif,” papar Zulmansyah.

Kegiatan tersebut akan diikuti peserta secara nasional melalui virtual, sekaligus menggelar doa bersama ‘Bangkit dari Covid-19’.

“Jadwalnya akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo dan seluruh kepala daerah melalui virtual,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan peringatan HPN 2021 dan HUT ke 75 PWI di Rupat utara, pihaknya akan berupaya melakukan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

“Untuk mencegah penyebaran corona peserta yang hadir di Rupat utara akan dibatasi hanya 50 orang. Dan sebelum berangkat ke Rupat utara akan dilakukan tes rapid antigen,” ujarnya.

Adapun jadwal kegiatan HPN 2021 di Pulau Rupat utara diantaranya, bersih-bersih pantai di Beting Aceh, Sosialisasi Go Green di Pantai Pesona, Bakti sosial berbagi buku bacaan di sekolah-sekolah, kegiatan ramah tamah, pagelaran zapin api dan pelatihan untuk kelompok sadar wisata dengan materi bagaimana masyarakat mempromosikan pariwisata Pulau Rupat

Pertemuan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid – 19. Digelar di kediaman Gubernur Riau, Dihadiri langsung, Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang, serta didampingi 4 orang pengurus PWI Riau.

Gubernur Riau menyampaikan, dengan dilaksanakan kegiatan peringatan HPN 2021 dan HUT ke 75 PWI di Rupat utara, diharapkan bisa sekaligus membantu mempromosikan potensi-postensi pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan tersebut.

“Alhamdulillah, saya sangat bangga dipilihnya Pulau Rupat utara sebagai lokasi peringatan HPN 2021 dan HUT ke 75 PWI,” ungkap Gubernur Riau.

“Kita ketahui bahwa Pulau Rupat utara telah masuk dalam KSPN oleh pemerintah pusat, Namun kondisi infrastruktur disana saat ini masih ada sebagian yang belum memadai,” tambah orang nomor satu di Riau tersebut.

Gubernur Riau, Syamsuar didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Riau, Chairul Riski, serta Kepala Bidang Komunikasi Informasi Komunikasi Publik, Raja Hendra Saputra.

Rupat utara memiliki pantai yang tak kalah dengan pantai yang ada di Bali. Berbatasan langsung dengan negara jiran Malaysia. Apabila hal ini dikelola maksimal tentunya bisa dikenal dan dikunjungi wisatawan mancanegara (wisman) dari Malaysia.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 4