12/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Koramil Muarasiau Ingatkan Warga Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

1 min read

JAMBIDAILY MERANGIN – Protokol Kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir, dan menjaga jarak), merupakan wujud dari penerapan disiplin protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah untuk ditaati oleh seluruh masyarakat disaat pandemi seperti sekarang ini agar semua warga terbebas dari covid-19.

Pesan ini sering kali dilakukan oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0420/Sarko dalam melaksanakan Komsos di tengah masyarakat di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Alhusen Harahap, anggota Koramil 420-06/Muara Siau yang menjadi Babinsa Desa Badak Tekurung ketika melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di wilayah binaan dengan tujuan mengajak warga untuk terus berlaku disiplin terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Minggu(7/2/2021).

“Sebagai Babinsa yang setiap saat bertemu dengan warga, tentu harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang ada di desa binaan,” kata Alhusen.

“Situasi pandemi saat ini, kegiatan yang sering kami lakukan saat melaksanakan Komsos bersama warga di wilayah binaan yaitu menyampaikan himbauan dan anjuran dari Komando Atas maupun dari pemerintah tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan. Seperti yang sering disampaikan oleh Komandan bahwa saat ini obat yang mujarab agar terhindar dari covid-19 yaitu disiplin terhadap protokol kesehatan terutama 3M,” tambah Serda Alhusen.

“Dalam Komsos tersebut, sambil bersenda gurau dengan warga, Serda Alhusen memberikan himbauan dan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang diantaranya yaitu senantiasa memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir serta tetap menjaga jarak”Pungkasnya. (**/).

BACA JUGA:  PT. Telkomsel Jambi Dukung Layanan Internet pada Kegiatan TMMD Di Desa Sungaiterap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *