08/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pra TMMD ke-110, Kompak bersama TNI, Warga Antusias Buka Jalan Baru

2 min read

MUAROJAMBI JAMBIDAILY.com – Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 belum dimulai, namun antusias warga bersama TNI bahu-membahu dalam menyelesaikan pengerjaan kegiatan pembangunan. Warga bahkan sangat antusias saling membantu. Seperti yang terlihat, Rabu (10/2). Warga bersama Anggota TNI dari Kodim 0415/Batanghari kompak bekerja membuka jalan di Desa Sungaiterap.

Masyarakat Sungaiterap bersama Kadus tidak tinggal diam, saat melihat anggota TNI bekerja mengarahkan alat berat. Demi kelancaran kegiatan TMMD yang direncakan akan dibuka tanggal 3 Maret mendatang, mereka langsung menyempatkan waktu bersama-sama bergabung dengan Babinsa desa sungai terap, Serda Ugeng Haryono untuk membantu.

Kadus Saudi Ayup yang ikut serta di dalam pengerjaan pembukaan jalan menyampaikan, dengan masuknya kegiatan TMMD di Desa kami, khususnya di Sungaiterap, sudah sangat membantu dalam pembangunan jalan desanya. “Maka sudah sepantasnya kami ikut andil membantu demi kelancaran pembangunan jalan kami,” ungkapnya.

Kerjasama yang baik TNI bersama warga, menjadikan pekerjaan tersebut cepat selesai. “Bersama rakyat, TNI Kuat. Itu sudah menjadi semboyan TNI AD. Kebersamaan masyarakat membantu TNI dalam Program TMMD, dalam proses pengerjaan pembukaan jalan, sangat diharapkan,” kata Pasiter Kodim 0415/Batanghari, Mayor Inf Beni.

Beni juga menjelaskan, keikutsertaan masyarakat dalam membantu pembukaan jalan TMMD, membuat pekerjaan di lapangan bisa lancar dan tidak ada hambatan.

“Kita berharap kebersamaan dan semangat gotong-royong nantinya tetap terjaga dan dipertahankan sampai waktu pelaksanaan TMMD dibuka. Sehingga, pekerjaan ini bisa cepat selesai dengan waktu yang sudah ditentukan dan hasil bisa maksimal,” ungkapnya.

Sebelumnya, lokasi TMMD ke-110 yang akan dibuka pada 3 Maret mendatang sudah ditinjau oleh Dandim 0415/Batangahri Kolonel Inf J. Hadiyanto bersama Kadis PUPR Muarojambi.

BACA JUGA:  Komandan Seskoad Pimpin Acara Sertijab Dirjianbang Seskoad

Pada kesempatan tersebut Hadiyanto menyampaikan, tujuan pelaksanaan TMMD ke -110 tahun 2021 ini, membantu Pemkab Muarojambi melakukan percepatan pembangunan infrastruktur daerah, baik fisik maupun non fisik.

TMMD ke-110 tahun 2021, akan dimulai tanggal 3 Maret mendatang. Untuk pembangunan fisik dilakukan pembukaan panjang jalan di Desa Sungai Terap, akan dibuka Jalan peghubung dari Desa Sungai Terap Kec. Kumpeh Ulu menuju Desa Sungai Gelam Kec. Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi dengan panjang 5.350 M dan lebar Type 1 : 8 M dan Type 2 : 4 M.

Juga Pembuatan jembatan 4 Titik dengan Panjang 6 M dan Lebar 4 M Posisi jembatan 2 titik di sawah dan 2 titik lagi berada di dekat perbatasan antara Desa Sungai sungai Terap Kec. Kumpeh Ulu dan Desa Sungai Gelam Kec. Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi serta Pemasangan Gorong – gorong 1 Titik yang berada di tengan Sawah dengan Diameter 1 Meter dengan lebar 8 M (8 Polongan).

Untuk Wilayah Desa Mekar Jaya, dengan sasaran pembukaan Jalan peghubung dari Desa Mekar Jaya menuju Desa Talang Belido Kec. Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi dengan panjang 4.400 M dan lebar 8 M, pemasangan Gorong – gorong 2 Titik, 1 Single Diameter 1 Meter dengan lebar 8 M (8 Polongan) yang berada di dekat kebun karet dan 1 Doble Diameter 1 Meter lebar 8 M (16 Polongan) yang berada di rawa – rawa.

Untuk kegiatan non fisik, TMMD tahun ini dilaksanakan kegiatan berbagai penyuluhan dan sosialiasi yang sudah dikoordinasikan dengan Pemda dan Instansi terkait , ujar Dandim. (**/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *