01/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Dampingi BPD Sungaiterap Tinjau Jalur Pembuatan Jalan Baru

1 min read

MUAROJAMBI (JAMBIDAILY.com) – Dalam menjalankan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0415/Batanghari di Desa Sungai Terap. Babinsa bersama Ketua Badan Permusyawarahan Desa (BPD) serta operator alat berat meninjau jalur penghubung antar dua desa yang bakal dibuat, agar nantinya tidak ada konflik, Jumat (12/2/2021).

Peninjauan ini diikuti dengan dipasangkannya patok atau tanda antara perkebunan dan bakal jalur tranportasi.

Menurut Ketua BPD Desa Sungai Terap, Mukmin, patok yang dipasangkan ini sangat penting agar nantinya tidak terjadi selisih paham.

“Jalur ini sudah ditentukan. Namun kita memasangkan patok agar lahan yang akan dibersihkan dan dibuat jalur transportasi tidak menyasar. Sehingga alat berat bekerja semestinya,” katanya.

Sementara itu, Operator Alat Berat, Hendri, menyatakan, pihaknya sangat senang dengan diberikannya tanda yang akan digarap dalam membuka jalan transportasi.

“Kalau jelas beginikan kita enak bekerja. Saya senang sebelum melakukan pekerjaan bermusyawarah dulu,” ungkapnya.

Sedangkan, Babinsa Serda Ugeng, menyebutkan, pihaknya bersifat menengahi antara pemilik lahan dan perangkat desa. Agar tidak berkonflik. Sehingga program TMMD berjalan lancar,” terangnya. (**/red)

BACA JUGA:  Optimalkan Kesiapan Operasional, Kodim 0415/Batanghari Periksa Kondisi Randis Prajurit TNI AD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *