01/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Warga Dilokasi TMMD Minta Pohon Sawit Yang Masih Kecil Dipindahkan Sebelum Jalan Dibuka

1 min read

MUAROJAMBI JAMBIDAILY – Berpikir dahulu sebelum bertindak, inilah kebiasan TNI dalam melaksakan tugas. Seperti yang dilakukan Babinsa Pijoan, Serda Ugeng Haryono, dalam mejalankan program TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari.

Program itu yakni, pembukaan jalan penghubung antara dua desa di dua kecamatan. Yaitu, Desa Sungai Terap Kecamatan Kumpe ulu menuju Desa Sungai Gelam Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam pembukaan jalan itu, Satgas TMMD dan masyarakat sekitar serta operator ekskavator bermusyawarah, sebelum menerobos area perkebunan sawit.

Dikatakan Serda Ugeng, pihaknya meminta saran oleh masyarakat sekitar, ketika menerobos lahan persawitan, apakah langsung diterobos atau mau dipindahkan.

“Kita meminta saran dahulu. Masyarakat menyarankan pohon sawit yang kecil untuk dipindahkan ke tempat yang tidak terkena akses jalan trasnportasi,” imbuh Ugeng, Sabtu (13/2/2021).

Usai mendengarkan saran, Ugeng pun langsung menyampaikannya ke operator ekskavator untuk pohon sawit yang kecil untuk jangan diterobos.

“Langsung saya bilang. Operatornya pun mengikutinya,” pungasknya. (**/red)

BACA JUGA:  Tak Kenal Lelah, Satgas TMMD Kodim Bute Terus Pantau Pembukaan Jalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *