Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Masnah Gagas Cagar Budaya di Saresehan Muaro Jambi

2 min read

JAMBIDAILY MUARAJAMBI – Untuk mempercepat pengembangan dan permanfaatan Candi Muaro Jambi, Bupati Muarojambi Masnah busro Ingin prioritaskan untuk jadi Cagar budaya .

Dalam Acara Sarasehan, Bupati gagas untuk prioritas kawasan candi Muaro Jambi, sebelum acara dimulai sarasehan menunggu datangnya para tamu undangan, bupati berkeliling untuk melihat Candi Kedaton, Sabtu (13/02/21).

“Selagi berkeliling, bupati Muarojambi Takjub melihat tempat wisata ini, terlebih dijelaskan sejarahnya dengan ketua BPJB, Agus Widiatmoko.

Usai berkeliling, tempat Acara digelar sempat di guyur dengan hujan hingga akhirnya tertunda sebentar. Diketahui Agus bahwa tempat acara sarasehan ini merupakan salah satu tempat istmewa di candi kedaton .

“Dimana merupakan tempat guru utama yang sangat dihormati dikremasi dan disimpan setelah dikremasi,” Katanya.

Dalam acara tersebut, hadir pula Anggota DPR RI Hasan Basri Agus (HBA), Pejabat BPJB Provinsi Jambi dan Kepala SKPD Muarojambi, Kemudian Kepala Kemenkumham Jambi, Perwakilan Kementrian serta tim percepatan Dari Universitas Jambi (UNJA).

Selanjutnya Dalam silaturahmi Bupati, beserta pejabat pengembangan wisata Muarojambi, Ridwan dan kepala Dinas Pariwisata, Membeberkan bahwa kawasan candi ini akan menjadi prioritas dengan dibentuk tim percepatan untuk lakukan Sinergitas.

“Yang pertama kita akan buat Perda Pariwisata yang kedua peraturan kabupaten (Perkab). Kemudian Desa Wisata sebagai pendongkrak pariwisata Muarojambi,” Ungkapnya.

Keinginan Bupati menjadikan Candi Muaro Jambi sebagai Cagar budaya.

“Candi Muaro Jambi ini dimasukkan prioritas seperti Candi Borobudur Nantinya,” Harapanya .

Ia juga meminta Seluruh Pejabat untuk dapat membantu dalam proses pengembangan dikabupaten Muarojambi. Tidak Kalah dengan Lainnya. Candi Muara Jambi Sangat Bersejarah lebih kurang dari 1000 tahun lamanya .

“Semoga Pertemuan ini membawa manfaat untuk kita semua dalam pengembangan Candi Muara Jambi yang akan memberikan dampak dan manfaat yang luar biasa untuk kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat,” Tandasnya (Hmi)

BACA JUGA:  'Gong Buleuh Alam Sakti' Sang Jawara Festival Musik Daerah 2020 di TBJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *