Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Hari ini, Plh Gubernur Jambi Launching 341 SMA PMB Tatap Muka

1 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-    Plh Gubernur Jambi H Sudirman SH MH melanunching pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) Tatap Muka.

Untuk tahap pertama ini sebanyak 341 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) yang berada ditiga Kabupaten,  Merangin, Sarolangun dan Bungo.

Sebanyak 341 sekolah itu jangan sampai berkurang dan harus bertambah. Bisa saja dalam perjalanannya nanti, ada sekolah yang ditutup sementara tiga hari, karena siswanya positif Covid-19.

‘’Jadi kita berharap sekolah yang sudah dibuka ini, jangan sampai jadi claster Covid-19. Untuk itu para guru, anak didik, para wali murid harus bersama-sama mohon menjaganya dengan mematuhi protokol kesehatan,’’ingat  Plh Gubernur Jambi H Sudirman SH MH, saat secara resmi melaunching pelaksanaan PBM  mulai hari ini, Selasa (16/02/2021), di SMA 12 Merangin didampingi Wabup Merangin H Mashuri.

Pelaksanaan proses belajar mengajar di sekolah secara tatap muka tersebut. Nanti kepala sekolah bisa melapor ke Kadis Pendidikan Merangin, lalu Kadis melaporkan ke Plh Gubernur Jambi.

“Akan dievaluasi setiap dua bulan sekali, apakah ada sekolah yang dilanjutkan proses belajar mengajar secara tatap mukanya atau distop,”ingatnya.

Sementara itu, Wabup Merangin H Mashuri, menyampaikan rasa syukur atas terpilihnya SMA 12 Merangin sebagai tuan rumah Launching PMB Tatap Muka.

 

“Alhamdulillah SMA Negeri 12 Merangin di kawasan eks transmigrasi Desa Pinang Merah Kecamatan Pamenang Barat, dipercaya sebagai tempat lounching sekolah secara tatap muka untuk tiga kabupaten,’’ujar Wabup.

Senada, Kepsek SMA 12, Henang Priyanto, menyampaikan kesiapan sekolahnya untuk melaksanakan PBM tatap muka berlangsung dengan baik dan menjaga prokes. (*)

BACA JUGA:  Kembali Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Jambi Timur adakan Sosialisasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *