08/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Anggota Pra TMMD Sungaiterap Cek Kesehatan

1 min read

JAMBIDAILY MUAROJAMBI – Dalam pra TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari, Satgas TMMD melakukan pengecekan kesehatan di Balai Desa Sungaiterap, Rabu (17/2/2021).

Pengecekan kesehatan ini guna meyakinkan kondisi fisik masing-masing personil.

Danramil 0415-06/Pijoan, Kapten Inf Rilman, menyebutkan, walaupun saat ini masih dalam kegiatan pra TMMD, pihaknya ingin menyakinkan kondisi setiap masing-masing personil.

“Saat ini masih pelaksanaan pra TMMD yang nota bene fokus kita kegiatan fisik. Saya ingin menyakinkan kondisi fisik personil itu bagus. Alhamdulillah masing-masing personil kondisinya bagus,” ujarnya, Rabu (17/2/2021).

Ditambahnya, tidak hanya Satgas TMMD yang melakukan pengecekan kesehatan, melainkan unsur dari masyarakat serta dari Polri juga turut memeriksa kesehatan.

Menurutnya, mengingat pandemi Covid-19, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Muarojambi, untuk memeriksa kesehatan Satgas TMMD.

“Kegiatan pemeriksaan ini tentu tidak kali ini saja. Kita Dinkes selalu berkoordinasi untuk tenaga kesehatan di Desa Sungaiterap. Kali ini yang memeriksa kita Bidan Desa,” tambahnya.

Dilanjutkannya, ketika TMMD sudah dibuka 3 Maret 2021 mendatang, tenaga kesehatan dari Dinkes TNI dan Muarojambi akan berada di posko yang telah ditentukan.

“Nanti tanggal 3 Maret 2021 dibuka. Setelah dibuka ada unsur-unsur yang haru ada. Dinkes dari TNI dan Muarojambi bersinergi,” pungkasnya. (**/red)

BACA JUGA:  Kasal Berikan Penghargaan Kepada PT Telkom Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *