17/01/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Jembatan Kayu Ini Nantinya Akan Dibangun Jalan Dalam Program TMMD

1 min read

JAMBIDAILY MUAROJAMBI – Setiap harinya, Satgas TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari di Desa Sungai Terap, harus melalui jembatan yang tak layak dipakai.

Pasalnya, jembatan yang panjang kurang lebih 1 Kilometer dan lebar 1 meter itu terbuat dari papan. Saat ini, jembatan tersebut sedikit bergeser sehingga mengalami kemiringan.

Parahnya, papan jembatan itu sudah ada yang lepas dan lapuk sehingga paku yang masih menempel di pondasi terlihat.

Seperti yang dialami Danramil 0415-06/Pijoan, Kapten Inf Rilman, saat hendak mengecek kesehatan, dengan bidan Desa Sungai Terap.

Tampak Babinsa Serda Sondriadi yang mengendarai motor berboncengan dengan Kapten Inf Rilman, melaju perlahan dan berhati-hati melewati jembatan itu.

Di ujung jembatan, kepada awak media, Kapten Inf Rilman, menyebutkan, jembatan ini selalu digunakan masyarakat sekitar dan Satgas TMMD dalam bekerja membuka jalan tranportasi penghubung dua desa.

“Ini jembatan sudah bertahun-tahun. Kita kalau melansir minyak pun juga lewat sini. Harus berhati-hati,” ucapnya, Rabu (17/2/2021).

“Jika jalan penghubung dua desa sudah selesai, masyarakat tak perlu lagi khawatir lewat jembatan itu. Sudah ada jalan baru,” harapnya. (**/red)

BACA JUGA:  Perangkat Desa Apresiasi Perbaikan Toilet Sekolah Oleh Satgas TMMD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *