08/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Cerita Unik Dibalik Pembuatan Jalan TMMD Di Sungaiterap

1 min read

JAMBIDAILY MUAROJAMBI – Dalam pengerjaan program Pra TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari di Sungai Terap, ada satu tragedi terjadi, yakni Satu galon Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk eskavator jatuh ke sungai kecil di bawah jembatan yang tak layak dipakai, Minggu (14/2/2021) kemarin.

Hal itu diceritakan, Babinsa Serda Ugeng, saat itu Kadus 3 Desa Sungai Terap, Ahmad Iswandi tengah membawa 2 galon yang diletakkan di dalam ambung dengan berat 40 Kilogram mengendrai sepede motor.

Kemudian saat melintas di jembatan, kata Serda Ugeng, Kadus 3 itu kehilangan keseimbangan sehingga miring ke kiri dan satu galon itu terjatuh.

“Saat itu saya melihatnya. Untungnya Pak Kadus tidak terjatuh, masih bisa ditahannya,” ceritanya, Rabu (17/2/2021) pagi.

Ditambahnya, dirinya beserta Kadus 2, Khusaini langsung mengejar dan menolong kadus 3.

“Langsung kita kejar. Kita ambil galonnya. Alhamdulillah Pak Kadus tak apa dan minyak tak juga tumpah. Hanya saja basah, karena di bawah jembatan itu terdapat sungai kecil,” katanya.

Sementara itu, Kadus 2, Ahmad Iswandi yang mengalami tragedi itu, menjelaskan, saat itu saya kehilangan kesimbanggan lantaran yang galon yang dibawanya cukup berat.

“Jembatan ini juga tak layak, ditambah bawaan saya. Makanya kehilangan kesimbangan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Danrem 042 Gapu Hadiri Rapim TNI-Polri 2021 Melalui Vidcon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *