17/01/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kayu Bahan Jembatan yang Digunakan Dalam TMMD 110 Sungaiterap Berkualitas

1 min read

JAMBIDAILY MUAROJAMBI – Bahan bangunan dalam pembuatan jembatan di Desa Sungaiterap, Kecamatan Kumpe Ulu sudah disiapkan dari awal sejak Pra TMMD 110 Kodim 0415/Batanghari. Hal ini mengingat karena antara lokasi dengan penyediaan material cukup jauh dan harus dlangsir melalui sungai serta darat. Tentu hal ini perlu persiapan dan penghitungan yang tepat agar dalam pelaksanaan TMMD dapat diselesaikan tepat waktu.

Kayu berjenis kayu rengas dan meranti dengan ukuran 15 X 15 M dan 5 X 10 M ini sudah nampak di dekat lokasi pengerjaan, Sabtu (20/2/2021). Kayu tersebut diketahui semuanya berkualitas baik dan tahan lama dan kini sudagh tersusun rapih dan dipilah-pilah ukurannya untuk memudahkan nanti dalam pengambilan bahan baku.

Danrami 0415-06/Pijoan, Kapten Inf Rilman yang ditunjuk dalam pengawasan pelaksanaan TMMD nantinya mengatakan, Penumpukan kayu tersebut memang sengaja dilakukan sebelum acara pembukaan TMMD 110 dimulai karena dengan alasan jarak yang cukup jauh antara tempat pembelian dan lokasi TMMD. “Tentu kita perlu persiapkan jauh hari pasalnya jarak antara lokasi dan pembelian sangat jauh dan harus dengan perahu dalam pengangkutannya. Jadi ya harus dipersiapkan,” kata Rilman.

Lebih lanjut ia menerangkan, dalam pengerjaan pembuatan jembatan di Desa Sungaiterap ini tidak hanya anggota TNI saja yang mengerjakan pada pelaksanaan Pra TMMD ini, namun juga warga desa ikut membantu dengan harapan pelaksanaan tersebut dapat selesai dengan baik dan tepat waktu sehingga apa yang menjadi impian warga Desa tersebut dapat terwujudkan, tandasnya.(**/red)

BACA JUGA:  Upaya Satgas Memotivasi Masyarakat untuk Jaga Kebersihan Lingkungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *