Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Mantap…Siasati Pandemi, 20 Guru SMP 1 Muhammadiyah Jambi Ikuti Peningkatan Kompetensi

1 min read

JAMBIDAILY KOTAJAMBI-Menyiasati pembelajaran ditengah Pandemi Covid-19, SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan.

Sebanyak 20 orang guru di sekolah yang berada di jalan KH Ahmad Dahlan Beringin Kota Jambi itu mengikuti workshop peningkatan kompetensi guru.

Melalui workshop selama dua hari itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas guru ditengah pandemi saat ini.

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi, Aldi Mawardi yang berinisiatif menggelar workshop dengan tujuan meningkatkan kompetensi guru dalam kondisi pandemi.

“Secara khususnya supaya para guru SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi ini paham apa itu AKM (Asesmen Nasional, red) selama ini kan cuma membacanya saja. Kemudian bagaimana menyusun RPP yang benar, karena kebanyakan guru belum paham bagaimana menyusun konsep RPP sederhana. Setelah itu, di workshop ini juga guru diajarkan bagaimana mengajar secara jarak jauh,” paparnya. Dikutip Sabtu (20/02/2021) dari laman media group jambi.siberindo.co

Dikatakannya, dengan berlangsungnya belajar jarak jauh guru tidak hanya menggunakan WhatsApp tetapi ada aplikasi lainnya yang bisa digunakan.

“Terus memberikan bagaimana penilaian terhadap siswa di masa pandemi ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kompetensi guru,” harap Aldi.

Kemudian perlu diketahui bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru di SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi telah dibuka sejak awal Februari lalu hingga Juli mendatang. Serta gratis uang pendaftaran dan uang pembangunan untuk 20 pendaftar pertama.

Pembukaan workshop, Jumat (19/02/2021)  dihadiri oleh Koordinator Majelis Dikdasmen PWM Provinsi Jambi, Akhmad Junaidi yang juga menjadi salah satu pemateri kegiatan bersama sejumlah pemateri lainnya.(*)

 

BACA JUGA:  Ardy Daud Harap Kontingen Jambi di MTQ Nasional Persembahkan yang Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *