Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kanwil Kemenkumham Jambi “Pasti Biso” Terima Penghargaan Terbaik II “Acces to Justice Award”

2 min read

JAMBIDAILY HUKUM-Teroboson pelayanan Kanwil Kemenkumham Jambi dengan slogan “Pasti Biso” menerima Penghargaan Penyelenggara Bantuan Hukum Terbaik II.

Penganugerahan “Acces to Justice Award” Tahun 2021 diterima Kanwilkumham Jambi setelah melalui penilaian ketat pelaksanaan Kanwil Kemenkumham Jambi “Pasti Biso” yang memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat jambi selama 2020 hingga saat ini.

“Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan motivasi bagi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat,”ungkap syukur Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Mhd. Jahari Sitepu, kepada jambidaily.com, Jumat (26/02/2021) melalui WA massanggernya.

Kepala BPHN Benny Riyanto, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan anugerah dan apresiasi kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM atas penyelenggaraan bantuan hukum tahun 2020 dan juga memberikan anugerah serta apresiasi kepada pemberi layanan bantuan hukum yang telah aktif dalam pelaksanaan bantuan hukum tahun 2019-2020, memberikan informasi tentang  panduan dan pemahaman mengenai prosedur dan tatacara pelaksanaan dan akreditasi serta perpanjangan sertifikasi calon pemberi bantuan hukum untuk periode tahun 2022-2024, mengukuhkan panitian verifikasi dan akreditasi calon pemberi bantuan hukum periode 2022-2024.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR RI M. Nurdin, menyampaikan bahwa Kementerian Hukum dan HAM telah mewakili negara untuk hadir dalam untuk membantu masyarakat miskin dan kelompok rentan untuk memperoleh “Acces to Justice”.

Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej menyampaikan bahwa kehadiarnannya merupakan kebanggaan dan semoga memberikan semangat dan dukungan dalam peningkatan kualitas dan perluasan akses pemberian bantuan hukum terhadap masyarakat yang tidak mampu di Indonesia.

Sekedar informasi, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi memperoleh Penghargaan Penyelenggara Bantuan Hukum Terbaik II Tahun 2020 Kategori Sedang.

BACA JUGA:  KPK Pantau Kemajuan Penertiban PSU oleh Pemda se-Provinsi Jambi

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Mhd. Jahari Sitepu hadir langsung menerima penghargaan yang diberikan oleh Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej.

Turut juga salah satu Organisasi Bantuan Hukum Provinsi Jambi yakni Perkumpulan Lembaga Bantuan Hukum Citra Keadilan Jambi menerima Penghargaan Pemberi Bantuan Hukum Terbaik III Tahun 2020 Akreditasi B. Direktur Perkumpulan Lembaga Bantuan Hukum Citra Keadilan Jambi Jonni Rajagukguk hadir menerima penghargaan tersebut di Ballroom Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah Jakarta dalam acara Penganugerahan “Acces to Justice Award” Tahun 202, Kamis (25/02).(*)

 

Editor : Hery FR/Doc/ft: Karimullah

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *