22/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

TNI AD Akan Gelar Latihan Terbesar Sepanjang Sejarah Bersama Angkatan Darat Amerika Serikat

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Dalam rangka merencanakan latihan bersama antara TNI AD dengan Angkatan Darat Amerika Serikat yang terbesar sepanjang sejarah kerja sama bilateral antara kedua negara perlu dilaksanakan beberapa rapat perencanaan yang bertahap bertingkat dan berlanjut. Waaslat Kasad Bidang Kermamil, Brigjen TNI Achmad Budi Handoyo memimpin Initial Planning Conference Latma Garuda Shield 2021 di Hotel Hilton Bandung. Jumat (26/02/2021).

Dirilis dari laman kodiklat-tniad.mil.id dikatakan bahwa rapat dilaksanakan antara dua pihak yaitu TNI AD dan AD Amerika Serikat. Pihak TNI AD secara terpusat melaksanakan rapat dari Hotel Hilton Bandung sementara para counterpart dari AD Amerika Serikat terhubung melalui jaringan teleconference. Dalam kegiatan telah disepakati skenario dan materi latihan, jumlah personel serta jenis alutsista ataupun senjata perorangan yang akan digunakan dalam latihan.

Seperti yang telah disepakati bersama dalam pelaksanaan rapat sebelumnya yaitu Concept Development Workshop pada bulan Januari 2021, Latihan bersama ini akan dilaksanakan di 3 tempat sekaligus yaitu di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Sebagai tambahan akan dilaksanakan latihan dengan materi penerjunan oleh pasukan Para Raider Kostrad dan Pasukan 82nd Airborne Division serta latihan antara Kopassus dan Pasukan Khusus AD Amerika Serikat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dirlat, Danpuslatpur dan Pabanopslat Kodiklat TNI AD, Kepala Kantor Kerja Sama Pertahanan Kedutaan Amerika Serikat, para Dirbindiklat Pussen jajaran Kodiklat TNI AD, serta para koordinator materi latihan. (**/red)

BACA JUGA:  Satgas TMMD di Bukitberingin Terus Lanjutkan Pembangunan MCK Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *