Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Alhamdulillah..RSUD STS Tebo Terima Bantuan Alkes Senilai Rp 1,5 M

2 min read

JAMBIDAILY TEBO-Ditengah kondisi Covid-19 saat ini, kebutuhan Alat Kesehatan dan APD sangat dibutuhkan.

Seperti yang dialami RSUD Tebo, sangat membutuhkan penambahan kelengkapan Alkes dan APD untuk menangani pasien Covid.

Atas kondisi tersebut, Bupati Tebo H Sukandar melakukan koordinasi dengan Komisi IX DPR RI yang membidani kesehatan.

Melalui upaya Anggota Komisi IX DPR RI, Saniatul Lativa, kabupaten Tebo menerima bantuan Alkes dan APD senilai Rp 1.5 Milyar untuk mendukung operasional RSUD STS Tebo menangani pasein Covid.

“Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Tebo menerima bantuan Alkes yang di bawa diserahkan langsung oleh Anggota DPR RI”papar Bupati Tebo H Sukandar, Dikutip Minggu dari laman media partner jambi.Siberindo.co.

Sabtu (27/02/2021) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulthan Thaha Syaifuddin (STS) Tebo. Anggota DPR RI Komisi IX Hj. Saniatul Lativa,menyerahkan langsung bantuan Alat Kesehatan (Alkes) kepada Pemerintah Kabupaten Tebo dan diterima langsung oleh Bupati Tebo Sukandar,

Usai menerima Alkes dari Anggota DPR RI Saniatul Lativa, Sukandar langsung menyerakan bantuan tersebut kepada Direktur RSUD STS Tebo dr. Oktavienni secara simbolis.

Bantuan alat kesehatan byang diserahkan diperkirakan bernilai 1,5 Milyar, diantaranya APD, dan peralatan lainnya yang menjadi penunjang kelengkapan peralatan medis.

Bupati Tebo sukandar, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Ibu Anggota DPR RI yang telah berjuang untuk tebo khususnya.

Sementara Hj. Saniatul Lativa, mengatakan, selaku Wakil Rakyat akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk provinsi Jambi, terutama dibidang kesehatan, berbagai upaya dilakukan beliau dalam memenuhi kebutuhan masing – masing Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi.

“Bantuan yang kita serahkan ini, merupakan permintaan pemerintah kabupaten tebo, berdasarkan kebutuhan RSUD, Alhamdulillah apa yang menjadi kebutuhan tersebut bisa kita penuhi”, katanya.

BACA JUGA:  5 Cara Taklukkan Pasangan Saat Bercinta

Direktur RSUD STS Tebo membenarkan apa yang menjadi kebutuhan medis saat ini, pada hari ini telah diterima dari pemerintah daerah, yang diserahkan langsung oleh Bapak Bupati Tebo.

“Kita selaku RSUD STS Tebo mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan Alkes yang diberikan oleh Bapak Bupati Sukandar yang disaksikan langsung oleh Ibu Hj. Saniatul Lativa kepada RSUD STS Tebo, Alkes ini tentunya sangat bermanfaat bagi RSUD dan pasien yang membutuhkan,” ungkapnya. (*)

 

(hfr/SIB)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *