Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Yonzipur 2/SG Perkuat TMMD Ke-110 Kodim 0415/Batanghari

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Sejumlah 10 personel Yonzipur 2/SG dari Kompi B Kota Lahat (Sumsel) turut diterjunkan guna memperlancar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Ke-110 Kodim 0415/Batanghari yang dilaksanakan di Desa Sungaiterap Kecamatan Kumpeh dan Desa Mekarjaya Kecamatan Sungaigelam Kab. Muarojambi.

Hal tersebut disampaikan Pasiter Kodim 0415/Batanghari Mayor Inf Beni, Minggu (28/2/2021) melalui pesan WhatsApp.

“Hari ini (28/2) pukul 07.30 WIB, 1 Regu (10 orang) personel Satgas TMMD 110 Kodim 0415/Bth dari Kompi B Yonzipur 2/SG, bergeser dari Markas Kompinya di Kota Lahat (Sumsel) menuju Kota Jambi dengan menggunakan 1 unit Ran NPS”, ujar Beni.

Satuan Zeni di jajaran TNI AD sendiri merupakan satuan yang memiliki kemampuan konstruksi sehingga guna memastikan pelaksanaan TMMD ke-110 Kodim 0415/Batanghari dapat berlangsung dengan lancar maka 10 Personel dari satuan Yonzipur 2/SG Kompi B selaku Satuan Zeni yang setiap harinya turun langsung sekaligus memberikan asistensi teknis dalam pekerjaan fisik khususnya pembuatan Jalan dan Jembatan. Agar hasil pembangunan dapat sesuai dengan yang diharapkan memiliki konstruksi yang kokoh serta dapat berfungsi secara maksimal.

Sejalan dengan yang disampaikan oleh Dandim 0415/Batanghari melalui Pasiter Mayor Inf Beni, bahwa atas instruksi langsung dari Bapak Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, kita mendapatkan perbantuan personel dari Yonzipur 2/SG yang merupakan personel dengan kualifikasi zeni konstruksi sehingga akan sangat membantu, terangnya. (**/red)

BACA JUGA:  Seminar Akhir Pendidikan Seskoau A-57 Bahas Pembangunan SDM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *