18 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Buka TMMD, Wabup Muarojambi Minta Partisipasi Dan Dukungan Warga

3 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno mewakili Bupati Masnah secara resmi Membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun 2021 yang dilaksanakan di Desa Sungaiterap Kecamatan Kumpeh Ulu, Selasa (2/3/2021).

Kegiatan dengan mengikuti Protap kesehatan dalam pencegahan Covid-19 ini dihadiri Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli, Dandim 0415 Batanghari Kolonel Inf J Hadiyanto serta Forkopimda Kabupaten Muarojambi.

Dalam sambutan Bupati Muarojambi yang dibacakan Wakil Bupati Bambang mengatakan TMMD ke-110 ini dilaksanakan dalam berbagai wujud yang salah satunya adalah program TNI Manunggal Membangun Desa.

Kegiatan TMMD adalah bakti yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama pemerintah daerah dan komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah serta merupakan perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan TMMD secara rutin dilaksanakan setiap tahun telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Di samping itu program TMMD ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program-program pemerintah baik pusat maupun daerah, terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di daerah pedesaan.

“Hal ini tentunya merupakan sebagai basis penguatan kesadaran bersama dalam mengedepankan masyarakat sebagai pelaku kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, sehingga diperlukan semangat kebersamaan dengan kesungguhan, ketekunan dan kesabaran,” kata Wakil bupati yang akrab dengan warganya ini.

Dengan adanya program TMMD ini sangat terasa sekali manfaatnya oleh masyarakat, dengan kemanunggalan TNI, pemerintah dan masyarakat Muarojambi khususnya desa yang menjadi sasaran TMMD menjadi salah satu terwujudnya kesejahteraan dan ketahanan wilayah di bumi Sailun Salimbai ini.

“Kepada masyarakat yang menjadi sasaran lokasi TMMD ini, saya berharap berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan masyarakat, saya berharap apa yang dihasilkan dalam program TMMD ini dapat berguna dan dimanfaatkan untuk kepentingan kita bersama,” tegas Bambang.

Wabup juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Muarojambi kepada Kodam II Sriwijaya, Korem 042/Gapu dan Kodim 0415/Batanghari yang telah mempersiapkan segala sesuatu sehingga upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa boleh terlaksana dengan sangat baik.

Bambang juga mengapresisai masyarakat khususnya di Desa Sungaiterap Kecamatan Kumpeh Ulu dan Desa Mekarjaya Kecamatan Sungaigelam yang telah menghibahkan tanahnya untuk dijadikan jalan umum.

Terkait keadaan saat ini yang masih dalam pandemi Covid-19 Wakil Bupati juga tak lupa untuk terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak, memakai masker, sarung tangan, rajin cuci tangan dan tetap jaga kesehatan dan imun tubuh agar semua terhindar dari hal hal yang tidak kita inginkan.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati bersama Dandim 0415 Kolonel Inf J Hadiyanto disaksikan langsung oleh Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M Zulkifli melakukan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima Program TMMD kepada Dansatgas.

Kemudian dengan ditandai dengan pemukulan gong Wakil Bupati Bambang membuka secara resmi penyelenggaraan TMMD yang bertemakan “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”. (**/red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 4