17/01/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Warga Antusias Manfaatkan Pengobatan Gratis Di Lokasi TMMD Sungaiterap

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Warga sangat antusias memanfaatkan layanan kesehatan gratis yang diadakan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-110 Kodim 0415/Batanghari.

Diketahui, dalam rangka kegiatan non fisik TMMD di Desa Sungaiterap, Satgas TMMD memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada warga Desa.

Dandim 0415/Batanghari, Kolonel Inf J Hadiyanto melalui Kapten Cba Juf Hendri selaku Koordinator kegiatan mengatakan, Tim satgas yang diturunkan memang memiliki kewajiban untuk mendukung pelayanan kesehatan.

“Tim yang terjun langsung pada pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis di Desa Sungaiterap tersebut di antaranya anggota kesehatan Satgas TMMD bersama Dinas Kesehatan setempat dan dari Denkes Jambi yang setiap harinya mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD,” katanya.

Selain melaksanakan tugas pokoknya, Kapten Juf Hendry menerangkan tim tersebut juga turut melakukan pengobatan kepada masyarakat dilakukan di lokasi TMMD usai acara pembukaan TMMD.

“Kegiatan tersebut terlaksana atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, personil kesehatan yang tergabung dalam satgas TMMD memberikan pelayanan pengobatan Gratis terhadap maupun warga setempat.

Ia bertugas untuk memberikan pelayanan dan memeriksa warga yang memiliki keluhan kesehatan.

Salah satu warga juga berkata sangat senang dan bersyukur dengan adanya program ini sangat membantu kami, tandasnya. (**/red)

BACA JUGA:  Satgas Akan Buat Tugu TMMD 110 Kodim 0415 Batanghari di Sungaiterap 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *