Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Anggota Dewan Muarojambi Ulil Amri ,Desak Bupati Segera Lantik Pejabat Eselon III dan IV

1 min read

JAMBIDAILY MUAROJAMBI – Hingga hari ini pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muarojambi belum ada tanda pelantikan.

Menangapi hal itu, salah seorang anggota DPRD dari Fraksi PAN Ulil Amri mendesak Bupati Muarojambi untuk disegerakan pelantikan pejabat eselon III dan IV yang berbeda di lingkungan OPD Muarojambi tersebut.

Kata Ulil Amri, jika belum dilakukan pelantikan ini akan dikhwatirkan membuat kinerja OPD akan teganggu.

“Kita meminta agar Bupati secepatnya melantik posisi jabatan eselon III dan IV yang sudah lama kosong itu,”Ucap Ulil Amri Kamis (4/3/2021).

Menurutnya, tidak ada lagi alasan untuk memperlambat pelantikan jabatan eselon III dan IV, karena jabatan itu tidak seperti eselon II yang harus melalui proses lelang dan mendapatkan rekomendasi dari KASN.
Melainkan jabatan itu merupakan kewenangan penuh bupati tinggal pilih dan lantik dan tidak perlu izin KASN.

“Jika lambat dalam melantik pejabat eselon III dan IV, sehingga sangat berdampak pada serapan anggaran tahun anggaran 2021 ini, oleh sebab itu dikwatirkan realisai anggaran akan terganggu, apalagi sudah masuk bulan Maret,”ujarnya.

Ia juga menyampaikan, keterlambatan pelantikan pejabat eselon III dan IV tidak hanya terganggunya realisasi anggaran tahun 2021 melainkan hal itu dapat mengganggu pelayanan publik di Kabupaten Muarojambi.(Hmi)

BACA JUGA:  Nomor Urut Pilgub Jambi; (1) Cek Endra – Ratu Munawaroh, (2) Fachrori Umar–Syafril Nursal (3) Al Haris–Abdullah Sani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *