Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tinggal di Rumah Orang Tua Asuh, Anggota Satgas TMMD Bantu Membuat Meja Dapur

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Selama pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-110 Kodim 0415/Batanghari, Anggota satgas sudah tinggal di rumah warga, berbaur menjadi keluarga baru warga setempat.

 

Disaat mengerjakan sasaran program TMMD Reguler ke-110 TA 2021, Kodim 0415/Batanghari, selain tinggal di rumah-rumah warga, anggota Satgas juga turut membantu sang pemilik rumah, salah satunya adalah membantu merapihkan peralatan dapur dengan membuat meja dapur memasak dengan tujuan untuk mempererat kebersamaan.

 

Salah satunya tim satgas tinggal di rumah Sukri, warga Desa Sungaiterap. Para prajurit tak segan-segan membuat meja dapur dirumah pak Sukri, seperti yang dilakukan mereka hari ini, Kamis (4/3/2021).

 

” Alhamdulillah selama ada TNI yang tinggal di sini, yang sedang tidak di lapangan mau membantu kami. Tentu kami merasa senang,” ujarnya.

 

”Mereka mau membantu kami, bukan hanya membuat meja dapur saja, mereka juga pandai memasak dan mencuci piring, walaupun lelaki, ternyata pandai juga memasak dan mencuci piring,” tambahnya.


Tak hanya itu, sejak tinggal di rumahnya, Kami sudah menganggap para TNI sebagai keluarganya sendiri. Sehingga dia tak canggung saat dibantu. Hal itu membuat hubungan TNI dan warga semakin erat terjalin selama pelaksanaan TMMD, ujar Sukri.

 

Kami merasa bahagia dengan kehadiran anggota satgas yang menginap di rumah kami, rumah kami tidak merasa kesepian selalu ramai dan Anggota satgas ini selalu membantu kegiatan di rumah seperti membersihkan rumah, merapikan rumah, dan yang lainnya, tegas Sukri.

 

”Selain mengerjakan fisik (pembangunan infrastruktur), kami juga berada di dapur membantu ibu Sukri,” imbuh Prada Andri (**/red)

BACA JUGA:  Danrem 042 Gapu Ajak Warga Patuhi Himbauan Pemerintah Pencegahan Penyebaran Corona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *