Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

384 Prajurit TNI Wilayah Kodim 0416 Bute Terima Suntik Vaksin Tahap Pertama

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Sebagai upaya turut mensukseskan program vaksinasi nasional dalam rangka mempercepat pemutusan penyebaran Covid-19, Prajurit TNI diwilayah Kab. Bungo dan Tebo diberikan vaksinasi.

Vaksinsi tersebut dilakukan oleh Tim Medis dari Polkes 02.10.11 Bute dan Dinkes Bungo, bertempat di Aula Makodim 0416/Bute Jalan Perwira No. 1 Kab. Bungo, Selasa (9/3/2021).

Pagi ini sebanyak 122 Prajurit Kodim 0416/Bute menerima suntik vaksinasi dari 384 orang Prajurit yang ada di wilayah Kodim 0416/Bute.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan beberapa tahap untuk memastikan bahwa penerima vaksin benar-benar memenuhi syarat untuk disuntik vaksin. Sesuai SOP yakni pendaftaran, screening dan tensi darah, jika layak baru diberikan suntikan.

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si mengatakan sesuai program pemerintah, anggota TNI menjadi sasaran vaksin gelombang kedua karena tergolong dalam profesi yang berhubungan dengan pelayanan publik.

Vaksinasi ditargetkan pada seluruh Babinsa dan petugas penegak disiplin protokol kesehatan. Tidak ada arahan khusus bagi anggota untuk mengikuti vaksinasi, namun para prajurit diarahkan mempersiapkan fisik, berolahraga dan konsumsi makanan bergizi.

Dalam kesempatan ini juga, Dandim menghimbau kepada seluruh masyarakat agar turut ikut mendukung dan mensukseskan program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Pemerintah saat ini, himbaunya.

Menurut Dandim, vaksinasi ini merupakan upaya untuk dapat segera bangkit dari berbagai dampak yang ditimbulkan oleh adanya pandemi Covid 19.

“Vaksin Covid 19 yang diberikan Pemerintah telah melalui legalitas dan lulus uji klinis dari BPOM dan MUI, Vaksin ini aman dan halal. Jadi jangan ada yang ragu atau takut jika di suntik Vaksin”, tegasnya.

Adapun pelaksanaan vaksin dilaksanakan selama dua hari, Personel yang melaksanakan vaksinasi antara lain berjumlah 384 orang dengan rincian antara lain Kodim 0416/Bute 369, Subdenpom 1-2/II 9 Orang, Minvetcad II/07 5 Orang dan Denzibang Bungo 1 orang.

BACA JUGA:  Kasum TNI: Network Centric Warfare Perlu Diawaki Personel Yang Andal

Diharapkan melalui vaksin kekebalan tubuh makin baik sehingga dapat menjalankan tugas dan melayani masyarakat secara maksimal, pungkasnya. (**/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *