12/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Mahasiswa KKN STAI Ma’arif Jambi dorong Bupati Muarojambi agar Jalan TMMD bisa Tembus Hingga Desa Sungaigelam

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Setelah mengetahui kurangnya 1.8 Kilometer lagi untuk tembus menuju Desa Sungaigelam, dalam program TMMD ke 110 Kodim 0415/Batangahri, Mahasiswa STAI Ma’arif Jambi dorong Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busroh, untuk mengambil tindakan agar masyarakat desa di dua desa itu terbantu, Sabtu (13/3/2021).

Hal ini dikatakan salah satu mahasiwa yang tengah KKN di Desa Sungaiterap, Rosdiana. Katanya, pihaknya mengetahui jalan yang dibuka dalam program TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari itu sepanjang 5.350 Meter.

Namun, diketahui masih kurang 1.8 Kilometer lagi untuk tembus ke Desa Sungaigelam.

“Ini tanggung sekali. Seharusnya jalan yang dibuka itu bisa tembus. Kalau saat ini hanya berfungsi bagi warga Desa Sungaiterap, itu pun cuman yang mempunyai kebun disana,” ungkapnya, Sabtu (13/3/2021).

Ditambahnya, jika dibukanya jalan itu maka Desa Sungaiterap dan Desa Sungaigelam, roda perekonomiannya bisa berputar dan cukup mensejahterakan masyarakat sekitar.

Pun demikian, warga antara dua desa itu tidak perlu lagi melewati jalan PT yang ada dan bisa memangkas waktu dari 3 jam menjadi 30 menit.

“Setiap desa penghasilannya berbeda. Jadi kalau dibuka, kedua desa itu roda perekonomiannya bisa berubah. Untuk itu, kami mendorong Bupati Muarojambi untuk mengambil tindakan,” tegasnya. (**/red)

BACA JUGA:  Usai TMMD di Desa Sungaiterap, Prajurit Yonzipur 2/SG Kembali Keinduk Pasukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *