23/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Anggota Satgas Berburu Balam di Waktu malam

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Mengisi kegiatan malam, Satgas TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari bersama warga Desa Sungaiterap pergi berburu burung di perkebunan sawit, Rabu (17/3/2021) malam.

Dalam berburu itu, 2 ekor burung di dapatkan dalam semalam. Yakni burung Punai dan burung balam.

Salah satu anggota Satgas TMMD, Pratu Agung, menerangkan, dirinya pergi berburu lantaran di ajak salah satu warga Desa Sungaiterap.

Selain itu, Pratu Agung juga mengakui, kegiatan berburu itu merupakan hobinya.

“Berawal dari cerita-cerita bersama warga. Ternyata warga itu mengajak berburu malam kemarin. Pas pula berburu hobi saya,” ungkapnya.

Dalam melakukan perburuan, dirinya bersama warga Desa Sungaiterap itu menggunakan senapan angin untuk menembak burung incarannya.

“Jadi semalam itu kita dapat dua burung, yaitu burung punai dan burung balam. Saya rencananya burung ini mau digoreng saja,” jelasnya.

Sementara itu Andi, teman berburu Pratu Agung, menjelaskan dalam melakukan perburuan dikebun sawit, dirinya sudah meminta izin ke pemiliki kebun.

“Kita sudah izin dulu ke pemiliknya, dan dibolehkan. Senapan angin itu milik saya, karena saya mempunyai hobi yang sama dengan saudara agung,” ucapnya. (**/red)

BACA JUGA:  Dimasa Pandemi, Berjemur Menjadi Kegiatan Rutinitas Siswa Seskoad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *