22/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bersama Kapolda, Pangdam II/Swj Buka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Sumsel Sebagai Da’i Kamtibmas Cegah Karhutla

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M., membuka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai Da’i Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dalam pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Sumsel, bertempat di Gedung Prometer Ruang Rekunfu Lantai – III Mapolda Sumsel Jl. Jenderal Sudirman Km 3.5 Palembang, Kamis (18/3/2021).

Dilaksanakan pelatihan peningkatan Kemampuan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah Kodam Il/Swj dan Polda Sumsel sebagai Da’i Kamtibmas dalam pencegahan Karhutla bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam pencegahan karhutla di Prov. Sumsel.

Berkaitan dengan hal tersebut Pangdam II/Swj berharap agar para peserta untuk mengikuti pelatihan tersebut dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga setelah mengikuti pelatihan ini para Babinsa dan Bhabinkamtibmas telah siap untuk diterjunkan di tengah-tengah masyarakat sebagai Da’i Kamtibmas dalam pencegahan karhutla, dengan harapan kahutla di wilayah Sumsel dapat dicegah.

“Kita berdo’a kepada Allah SWT, mudah-mudahan Prov. Sumsel yang rawan kebakaran hutan dan lahan dapat diturunkan hujan pada musim kemarau”, kata Pangdam.

Turut hadir pada kegiatan pelatihan tersebut, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudy Setiawan, Kasrem 044/Gapo, Kepala BPBD Sumsel, Irwasda Polda Sumsel, PHDI, Sumsel, MUI Sumsel, Kakanwil Kemenag Sumsel, sejumlah pejabat utama Kodam II/Swj dan Polda Sumsel serta 32 peserta Pelatihan yang terdiri dari para Babinsa jajaran Kodam II/Sjw dan para Babinkamtibmas jajaran Polda Sumsel. (**/red)

Sumber : Pendam II/Swj

BACA JUGA:  Hadiri Penilaian Lomba Binter Tingkat Pusat, Danrem 042/Gapu : Semoga Kodim 0415/Jambi Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *