19/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Basarnas Jambi Berikan Materi Safety Wartawan Saat Berada di Lapangan

1 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Basarnas Jambi tingkatkan pemahaman wartawan dan berikan pengetahuan pentingnya keselamatan wartawan saat bertugas mengumpulkan informasi dalam kondisi bencana (Kamis, 18/03/2021).

Kegiatan yang dibungkus dengan Acara Coffee Morning Bersama Insan Media Se-Provinsi Jambi, tersebut dibuka langsung Oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi Ibnu Harris Al Hussain didampingi Kepala Urusan Umum Iyusnawati.

Dimulai pukul: 08.00 wib, Coffe Morning dihadiri oleh Media Elektronik, Media Online, dan Media Cetak.
Basarnas berikan pemaparan rekapitulasi pelaksanaan Operasi SAR yang ditangani Basarnas Jambi selama tahun 2020 dan Januari sampai Februari 2021.

Tidak hanya rekapitulasi, peserta media mendapatkan juga Materi tentang Safety atau keamanan pada saat Melakukan Liputan di Lapangan, seperti Peralatan Keselamatan di Peraiaran, Peralatan Keselamatan Pada saat di ketinggian.

Menariknya sebelum acara selesai, rekan-rekan media Melakukan Rappelling di Tower dengan didampingi Instruktur Basarnas Jambi.

“Basarnas Jambi Berterimakasih dengan Insan Media karena selama ini telah memberikan Informasi Kepada Masyarakat Terkait Kegiatan seperti Operasi SAR, Pembinaan Potensi, dan Kegiatan Internal Basarnas. Basarnas Jambi tidak akan seperti sekarang jika bukan karena teman teman Media yang membantu memberikan Informasi,” Ujar Ibnu Harris Al Hussain. (*/)

BACA JUGA:  Toshiba Pasok Turbin Air PLTA Kerinci Merangin di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *