23/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Panglima TNI: Jadikan Peringatan Isra Miraj Sebagai Sarana Tingkatkan Iman dan Takwa

2 min read

JAMBIDAILY JAKARTA – Jadikan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW sebagai sarana untuk meningkatkan Iman dan Takwa dalam menjalankan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara. Demikian disampaikan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. pada acara Pembinaan Rohani Islam dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Jenderal Sudirman Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (17/3/2021).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa kondisi saat ini yang dibutuhkan adalah kekuatan moral dan mental yang tangguh untuk menghadapi berbagai tantangan. ”Sebagai Prajurit dan PNS TNI, kita dituntut untuk tetap mempersembahkan pengabdian terbaik di tengah berbagai tantangan yang kompleks,” ujarnya.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa saat ini Pemerintah beserta bangsa Indonesia sangat menaruh kepercayaan kepada TNI. Pemerintah dan masyarakat luas menaruh harapan yang besar kepada TNI dalam mengatasi berbagai kesulitan yang ada. “Dengan peringatan Isra Mi’raj ini semoga semakin memperkuat keimanan dan ketakwaan kita semua dalam mengemban tugas mulia tersebut,” tuturnya.

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M dihadiri Pejabat Utama Mabes TNI dan  Prajurit serta PNS Mabes TNI yang beragama Islam. Tema yang diangkat pada kegiatan kali ini berbunyi  “Maknai Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442H/2021M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI Bermental Tangguh”. “Tema tersebut hendaknya kita ambil hikmahnya sebagai Prajurit agar tidak mudah menyerah dalam menghadapi situasi sesulit apapun,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, dalam ceramah peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442H/2021 M Kolonel Sus Dr. H. Moh. Kemalsyah, M.Ag. menjelaskan bahwa Nabi Muhammad  SAW diangkat menjadi Nabi dan Rosul pilihan, disamping sudah ketetapan Allah SWT juga karena memang teruji akhlak mulianya. Dari mulai tokoh terhebat di Suku Qurais sampai dengan tokoh terhina di Suku Qurais mengakui kalau Nabi Muhammad SAW adalah manusia yang berakhlak mulia.

BACA JUGA:  Ini Jadwal Penerimaan Catar Akmil TA 2020 bagi Lulusan SMA

Diakhir ceramahnya, Kolonel Sus Dr. H. Moh. Kemalsyah, M.Ag. menyampaikan landasan moral untuk menjadi Prajurit dan PNS TNI agar bermental tangguh diantaranya Iman dan Takwa, nasionalisme atau cinta tanah air dan percaya diri.  (Puspen TNI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *