12/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sinsen Berbagi Tips Nyaman Berkendara bersama Puluhan Anggota PGRI Provinsi Jambi

1 min read

JAMBIDAILY KOTAJAMBI-Di bulan Maret ini, PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) bersama tim safety ridingnya kembali mengadakan kegiatan webinar Safety Riding & Basic Skill Knowledge. (20/03)

Kegiatan yang berlangsung secara online ini diikuti oleh puluhan anggota PGRI Provinsi Jambi. Yang diangkat menjadi tema kegiatan kali ini adalah tentang postur berkendara yang aman dan nyaman.

Instruktur Safety Riding Sinsen Rudi Septiyadi mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin kami sebagai bentuk kepedulian kami terhadap keselamatan berkendara, terutama untuk guru-guru di bawah naungan PGRI Provinsi Jambi. Kami memberikan tips bagaimana agar kita bisa merasa aman dan nyaman saat berkendara, terutama masalah postur berkendara.

“Kami membagikan tips tentang postur saat berkendara yang aman dan nyaman, dimulai dari pandangan mata si pengendara harus menuju arah yang dituju, bahu rileks, siku sedikit di tekuk, posisi jari yang harus mengenggam penuh stang kemudi, posisi pinggul yang lurus saat duduk, posisi lutut yang menjepit tanki motor atau berada di dalam wind shield dan posisi kaki. Postur berkendara yang baik dan benar ini perlu diketahui oleh seorang pengendara sepeda motor, selain akan merasa nyaman, postur berkedara yang baik dan benar juga akan menghindari seorang pengendara dari resiko kecelakaan” tambah Rudi.

Selain materi yang disampaikan, di kegiatan kali ini juga tim Safety Riding Sinsen mengadakan kuis berhadiah yang diikuti oleh seluruh peserta.

“Terima kasih kepada pihak Honda selain dapat ilmu yang bermanfaat, saya juga bisa dapat hadiah dari kuis yang diberikan” ungkap Hendriadi, Perwakilan dari PGRI Merangin.(*)

BACA JUGA:  Sekda Muarojambi Membuka Seleksi Tilawatil AL-Qur'an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *