27/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Serda Maryanto naik Ekskavator Awasi Pembangunan Jalan TMMD

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI  – -Serda Maryanto tak segan-segan naik ke alat berat jenis Ekskavator guna untuk memastikan keamanan alat berat dalam bekerja, dan sekaligus pengawasan secara langsung hasil kinerja operator dalam bekerja di lokasi TMMD, Minggu kemarin (21/3/2021).

Selain itu, Serda Maryanto dengan santainya bersama operator alat berat jenis Ekskavator, sembari hilangkan kejenuhan ikut serta naik yang sedang  bekerja menggeserkan tanah serta meratakannya dari titik nol sampai jembatan titik 2 di Desa Sungaiterap tersebut.

Pekerjaan pembuatan jalan dilaksanakan di Desa Sungaiterap Kecamatan Kumpeh Ulu sampai ke Desa Sungaigelam Kecamatan Sungaigelam Kabupaten Muarojambi.

Pasiter Kodim 0415/Batanghari Mayor Inf Beni saat dikonfirmasi media jambidaily.com, bahwa Program TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari akan membuka jalan peghubung dari Desa Sungai Terap Kec. Kumpeh Ulu menuju Desa Sungai Gelam Kec. Sungai Gelam  Kab. Muaro Jambi dengan  panjang  5.350 M dan lebar 4 sampai dengan 8 meter serta membuka Jalan peghubung dari Desa Mekarjaya menuju Desa Talangbelido  Kecamatan Sungai Gelam  Kabupaten Muaro Jambi dengan  panjang  4.400 meter dan lebar 8 meter.

Menurut Beni, untuk Jalan Desa dari Sungaiterap menuju Desa Sungaigelam kemungkinan akan bertambah sepanjang 1,8 kilometer, karena masyarakat menginginkan jalan yang menghubungkan dua desa tersebut betul – betul dapat dihubungkan agar masyarakat dapat menaiki kendaraan roda empat untuk membawa hasil dari kedua desa tersebut, dan ini sudah disepakati oleh pemda setempat serta masyarakat.

Pengerjaan pembukaan jalan Desa tersebut akan dikerjakan selama kurun waktu  30 hari harus sudah selesai semuanya, pungkasnya. (**/red)

BACA JUGA:  Peduli Pendidikan, Asian Agri Fasilitasi Material Pembangunan Ruang Kelas Madrasah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *