29 Maret 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bupati Tanjab Timur Kukuhkan Tim TPAKD dan TP2DD

1 min read

JAMBIDAILY TANJABTIM– Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Tmiur) H. Romi Hariyanto, SE mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), di aula Kantor Bupati, Kamis (25/3/21).

Tujuan dari pembentukan TPAKD dan TP2DD Kabupaten Tanjab Timur ini, berguna untuk mendorong dan mempercepat integrasi pengelolaan keuangan dan ekonomi daerah secara digital.

Dihadapan Kepala Perwakilan BI dan OJK Provinsi Jambi, serta para pelaku Perbankan yang ada di Kabupaten Tanjab Timur,  Bupati berharap tim yang telah dikukuhkan dapat memberikan manfaat khususnya dalam pengelolaan keuangan dan ekonomi daerah.

“Sejumlah program yang telah direncanakan harus secepatnya direalisasikan, sehingga tujuan terbentuknya tim yang telah dikukuhkan pun tidak terkesan seremonial belaka,” pinta Bupati.

Bupati juga berharap TPAKD dan TP2DD dapat mendorong peningkatan kualitas transaksi keuangan yang lebih cepat dan mencegah kebocoran anggaran atau belanja.

“Sehingga transparansi dan integrasi ekonomi dan keuangan digital dapat terwujud lebih cepat,” katanya.

Usai mengukuhkan TPAKD dan TP2DD, Bupati bersama pelaku Perbankan merealisasikan program andalan mereka. Seperti Simpanan Pelajar dari Bank Jambi, penyaluran KUR dari Bank Mandiri dan BRI, serta klaim asuransi usaha tani padi dari jasindo.

Penulis : Hendri Rosta/ Doc

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

97 − 90 =