18/05/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Aparat Intel Jajaran Korem 042 Gapu Ikuti Binkom Apintel/Pam TNI

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Pabandya Gal Sinteldam II/Swj Letkol Inf Herizon mewakili Asintel Kasdam II/Swj membuka secara resmi acara Pembinaan dan Komunikasi Aparat Intelijen/Pengamanan (Binkom Apintel/Pam) TNI Korem 042/Gapu Tahun Anggaran 2021, Kamis (31/3/2021) pagi di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu Jl. Jenderal Urip Sumoharjo Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini diikuti 85 Aparat Intelijen (Apintel) jajaran Korem 042/Gapu, yang terdiri dari perwakilan pejabat intelijen dari berbagai satuan jajaran Korem 042/Gapu, seperti dari Makorem, Kodim, Yonif Raider 142/KJ dan Satuan Badan Pelaksana (Satbalak) jajaran Korem 042/Gapu.

Kegiatan Binkom Intel/Pam TA. 2021 bertema “Melalui Binkom Aparat Intelijen/Pengamanan TNI Jajaran Korem 042/Gapu, Kita Wujudkan Situasi yang Aman, Tertib”. Adapun tujuannya, selain untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas pejabat Intel/Pam TNI kewilayahan, juga untuk mengkomunikasikan setiap permasalahan dan persoalan yang sedang berkembang saat ini termasuk permasalahan Covid 19 di wiIayah Korem 042/Gapu .

Dalam sambutannya Pabandya Gal Letkol Inf Herizon menyampaikan beberapa penekanan agar melaksanakan Pengawasan datangnya orang asing di wilayah hukum Korem 042/Gapu, adakan koordinasi dengan instansi terkait tentang perkembangan pencegahan dan antisipasi Covid 19, pedomani instruksi Menkumham tentang WNA dan tindakan tegas terhadap WNA yang tidak sesuai dengan SOP serta Laporkan Hal – hal menonjol pada kesempatan Pertama

Pada kesempatan tersebut Kepala Seksi Intelijen Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav LP Ginting menyampaikan pesan Danrem 042/Gapu, agar peserta mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan mencermati apa yang disampaikan oleh narasumber sebagai modal dan bekal dalam pelaksanaan tugas, serta berharap dengan diselenggarakannya Binkom Apintel/Pam TNI ini, sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas Aparat Intelijen/Pam di wilayah Korem 042/ Gapu untuk lebih profesional dalam melaksanakan tugas ke depan.

BACA JUGA:  Korem 174 Merauke Gelar Penyuluhan P4GN Kepada Prajurit

Dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri Kepala seksi Intelijen Kasrem 042/Gapu dan Pabandya Penggalangan Sinteldam II/Swj, juga nampak hadir Narasumber dari Polda Jambi AKBP Agus Desti Sandi SIK M M, Ibu Ike dari Dinkes Prov Jambi serta Eko Setiawan dari Imigrasi Provinsi Jambi.

Kegiatan dilaksanakan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sumber : Penrem 042/Gapu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *