17/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Wujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Bersama di Polres Muarojambi

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Menyikapi kejadian yang sempat menghebohkan negeri terkait bom bunuh diri yang dilakukan sepasang suami istri di Gereja Katedral  Makassar beberapa waktu lalu membuat TNI -Polri memperketat pengamanan diseluruh Gereja di Indonesia.

Termasuk saat ini Polres Muaro Jambi melakukan apel Kesiapsiagaan pengamanan Misa Jumat Agung di Wilayah Polres Muaro Jambi.

Pada apel kesiapsiagaan ini dipimpin langsung oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P,  M.M, dan didampingi Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto SIK MH,  Dandim 0415/Batanghari Kolonel Inf J Hadiyanto SIP, serta Kejari Muarojambi, dan diikuti oleh personel TNI, Polri, Ormas se Kabupaten Muarojambi.

Dalam amanatnya Danrem 042/Gapu mengatakan, menyadari telah terjadinya insiden di gereja Katedral menjadi evaluasi kita bersama untuk melaksanakan  kesiapsiagaan dan diminta unsur TNI dan Polri serta Ormas bersama – sama mengamankan setiap gereja di wilayah Provinsi Jambi, serta selalu bersinergi dalam pengamanan yang kita siapkan.

Danrem juga sangat mengapresiasi atas inisiasi Kapolda Jambi untuk menggelar apel Kesiap siagaan di seluruh Provinsi Jambi. “Ini penting dilaksanakan dan mengharapkan dapat bertukar informasi dan koordinasi  dilapangan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan”.

Saya juga meminta seluruh Gereja di Provinsi Jambi diberikan pengamanan pada pelaksanaan Misa Jumat Agung, ungkap Danrem.

“Terkait karhutla diharapkan kepada instansi terkait untuk waspada karhutla, kebersamaan dalam tugas kunci kita mengamankan Provinsi Jambi dan kedepan dihadapkan Pemilihan Suara Ulang Pilgub Jambi yang menjadi atensi kita mengamankan acara skala nasional ” pungkas Danrem. (**/red)

BACA JUGA:  TNI AL Bekerjasama ACT Bandung Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Bencana Alam Sulbar dan Kalsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *