17/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Program TMMD di Kodim Batanghari Sudah Usai, Namun Jalinan Silaturahmi Tetap Terjalin

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program terpadu yang dilakukan oleh personil TNI dari semua matra kesatuan dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan masyarakat baik fisik maupun non fisik, pengembangan wilayah teritorial dan pemberdayaan.

TMMD adalah salah satu wujud operasi bhakti TNl bersama masyarakat dan pemerintah daerah serta komponen lainnya, guna meningkatkan kegiatan pembangunan pedesaan.

Bukan hanya membangun sarana fisik, tetapi TNI begitu dekat dengan rakyat sehingga keselarasan saat mengerjakan sasaran fisik program TMMD begitu dekat menyatu dan berbaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan tak terkecuali kepada para petani.

Sebulan Satgas TMMD bercengkerama dengan masyarakat di lokasi TMMD ada rasa haru saat kegiatan Program TMMD berakhir, dia adalah Gunawan, yang setiap harinya bekerja sebagai petani, beliau selalu aktif saat ada Satgas TMMD membangun jalan desanya dan beliau selalu bersemangat dalam bergotong royong membangun TMMD di Desa Mekarjaya dan Desa Sungaiterap.

Beberapa hari TMMD sudah berakhir namun jalinan komunikasi antara TNI dan rakyat tetap terjalin, terbukti saat Pasiter Kodim 0415 Batanghari Mayor Inf Beni dengan didampingi Kaur Komsos, Kapten Inf Abdul Ruf saat membantu pak Gunawan warga Desa Talangbelido panen sayur sawi, Sabtu (3/4/2021) siang.

Hal tersebut dilaksanakan saat meninjau hasil pembangunan jalan dari Desa Mekarjaya menuju Desa Talangbelido, saat itulah dirinya menyempatkan untuk membantu warga memanen sayur sawi.

“Jadi kemarin itu saat meninjau jalan, kita lihat pak Gunawan yang sudah akrab saat TMMD berlangsung, beliau sedang panen sawi, jadi kita sempatkan untuk berhenti dan membantunya memanen,” kata Beni.

Sementara itu, petani sayur Desa Talangbelido, Gunawan, sangat berterimakasih dengan adanya jalan penghubung dua desa yang dibangun dalam program TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari.

BACA JUGA:  Pos Kamling ke Tiga Segera digarap Satgas TMMD

“Saya sangat berterima kasih dengan Kodim 0415/Batanghari yang telah membangun jalan. Dalam hal mengantar sayur ini bisa lebih cepat untuk menuju Desa Mekarjaya,” tandasnya. (**/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *