Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Rizki, Petenis Cilik Sukses Menuai Segudang Prestasi

2 min read

JAMBIDAILY OLAHRAGA – Olahraga Tenis Lapangan bagi masyarakat Jambi boleh dikata masih awam karena masih sedikitnya lapangan yang tersedia dan juga karena yang hoby rata-rata orang berada.

Namun tidak bagi Rizki Al Shodiqin murid kelas 3 SD Kartika II-4 Jambi, terbukti sejak kelas 1 SD ia sudah tangkas bermain tenis lapangan.

“Saya sudah bisa tenis sejak kelas 1 SD, awalnya saya lihat orang main tenis dilapangan tenis Korem 042/Gapu, yang main ada anak-anak pula, terus saya disuruh coba mukul bola, kemudian kata pelatihnya pukulan saya bagus, nah sejak itulah saya suka main tenis dan dibelikan raket oleh Ayah, tuturnya ketika ditemui di ruang Guru SD Kartika II-4 Jambi, Senin (05/04/2021).

Rizki Al Shodiqin merupakan anak ke 2 dari 3 bersaudara, anak dari pasangan Koptu Sugiyanto anggota Denma Korem 042/Gapu dan Rika Puspita Ulansari,

Rizki menceritakan, saat di kelas 1 dirinya ditawari oleh Ayah untuk berlatih tenis, saat itu juga dia mengiyakan meskipun belum mengerti olahraga tenis.

Rizky yang lahir pada tanggal 31 Maret 2012 awalnya berlatih di lapangan Tenis Indoor Korem 042/Gapu, mulai dari berlatih menimang, memukul dan servis bola dari Pakde Fernando salah satu petenis dari Club PLN dengan didampingi oleh Ayahnya.

Rizky yang punya cita ingin menjadi Tentara ini, senang sekali dengan permainan tenis lapangan yang mana sempat ditentang oleh sang Ibu, ia juga kelak pingin jadi pemain tenis terkenal yang bisa membawa nama baik keluarga, Sekolah, Daerah bahkan Negara.

Terakhir Rizki menjadi juara 2 Tunggal Perorangan Putra KU 12 Th piala Rektor Cup XXI Universitas Bengkulu Th 2021, yang dilaksanakan pada bulan April 2021 di Bengkulu.

BACA JUGA:  Komunitas Tenis Meja Ping TV Rojam Jambi, Gelar Turnamen Internal

Beberapa prestasi yang pernah diraih oleh Rizki antara lain Juara II tenis lapangan KU 12 Tahun Kejuaraan Tenis Pengprov Pelti Jambi tahun 2020, Juara 1 tunggal Putra KU. 10 Th Open Tournament Tenis Lapangan Gubernur Cup III th 2020 di Jambi dan juara 1 tunggal Putra KU. 10 th kejuaraan Tenis Lapangan RAKUWAT Cup I pada Januari 2021 yang lalu di Jambi.

Kepala Sekolah SD Kartika II-4 Jambi M. Yusuf mengaku bangga dengan prestasi yang telah ditorehkan peserta didiknya. Selaku guru dan Kepala Sekolah, dirinya memberikan dorongan yang kuat untuk peningkatan prestasi para siswanya.

“Sekolah sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan para siswa salah satunya Rizki dan kami akan memberikan reward,” dan berharap di Korem dibentuk Club tenis kusus untuk anak-anak guna mencari bibit bibit petenis yang handal “tambahnya. (**/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *