Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bupati Lantik Pengurus TP PKK Kabupaten Tanjab Barat

2 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – Bupati Tanjungjabung Barat H. Anwar Sadat menyebutkan salah satu lembaga kemasyarakatan yang telah ada dan diakui manfaatnya bagi masyarakat terutama dalam upaya meningkatkan keberdayaan dan kesejahteraan keluarga, adalah gerakan PKK.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan dalam pelantikan dan pengukuhan Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjab Barat Periode 2021-2024 di Aula Rumah Jabatan Bupati, Rabu (7/4/2021).

Bupati H. Anwar Sadat juga mengucapkan selamat dan sukses atas telah dikukuhkannya pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjab Barat Periode 2021-2024.

“Kepada Ketua dan Pengurus yang baru, selaku pembina saya berharap agar dapat fokus menjalankan program yang telah di tetapkan sebagai upaya memajukan organisasi yang di naungi,” ujar Bupati.

PKK adalah satu-satunya organisasi yang memiliki program pemberdayaan masyarakat dan keluarga. TP PKK harus dapat menghasilkan program yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat disamping itu juga diharapkan TP PKK dengan 10 program pokoknya harus dapat mendukung pembangunan secara masif dan terstruktur karena ini yang dapat menyentuh seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat, jika tujuan program PKK tercapai maka pembangunan nasional dan daerah akan terwujud.

”Saya mengharapkan kepada jajaran tim penggerak PKK untuk betul-betul meningkatkan penyuluhan-penyuluhan masalah keluarga, baik yang sifatnya umum, maupun pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK lainnya, serta menginformaslkan pula kegiatan pendidikan dan pembinaan sikap mental, khususnya bagi anak dan remaja, serta penanggulangan kekerasan dalam rumah tangga dan trafficking/perdagangan anak dan stunting. ” ungkapnya.

“Untuk itu tingkatkan dan kembangkan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dalam pelaksanaannya dapat diintegrasikan dengan kegiatan KB dan posyandu, juga perlu diperhatikan peningkatan ekonomi keluarga melalui UP2K PKK, pemahaman tentang pangan yang beragam, bergizi dan berimbang, serta disebarluaskannya pengertian hatinya PKK,” tandasnya.

BACA JUGA:  Pecah Rekor Covid-19 di Provinsi Jambi, Per 29 September Tambahan Positif 23 Kasus

Kemudian Bupati H. Anwar Sadat juga ucapkan terima kasih kepada pengurus TP PKK Periode 2016-2021 yang telah mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi dalam memajukan gerakan PKK.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *