23/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Safari Jumat ke Desa Purwodadi, Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Kepada Lansia

1 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – Rutin melaksanakan safari jumat, kali ini, pemerintah kabupaten Tanjungjabung barat menyambangi desa Purwodadi, Kecamatan Tebingtinggi dalam rangkaian sholat jumat dan pemberian bantuan terhadap pengurus mesjid. Jumat, (09/04/2021)

Kegiatan sholat jumat yang dilaksanakan di mesjid Jami Al Muhajirin tersebut, didampingi wakil bupati Hairan, Anggota DPRD, Sekda, Asisten, dan Staf Ahli serta kepala OPD.

Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag mengatakan bahwa pemerintah daerah secara rutin akan melaksanakan program sambang desa yang salah satunya di kemas dalam kegiatan Safari Jum’at atau yang biasa disebut Jumat Berkah.

“Tujuannya adalah untuk melihat kondisi desa dan mendengarkan langsung apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan sinergi ini agar dapat mempercepat apa yang selama ini belum tersentuh oleh Pemkab Tanjab Barat terutama tentang Pembangunan,” Tutur Bupati.

Lebih lanjut, kata Bupati, pemkab akan memberikan bantuan terhadap imam dan bilal
2009 Orang,1609 Guru Madrasah dan 250 Guru pondok pesantren dalam bentuk Kartu ATM. Kemudian, Kartu Berobat Gratis yang tidak tercover BPJS atau pun KIS.

“Pemberian bantuan tempat- tempat ibadah, madrasah dan pondok pesantren yang membutuhkan, yakni dengan menggunakan Dana CSR,”

Bupati didampingi ketua PKK Tanjab Barat Hj. Fadillah Anwar Sadat Serta Wakil Bupati Hairan SH dan Istri Ny. Uniyati Hairan menyerahkan bantuan sembako kepada lansia Imam Tauhid sekaligus mendoakan agar selalu sehat dan panjang umur. (*/)

BACA JUGA:  BPK Provinsi Jambi Serahkan 10 LHP Semester II Tahun 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *