19/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Wabup Hairan Buka Konsultasi Publik Kajian Lingkungan Hidup Strategis

1 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat gelar Konsultasi Publik II Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2021-2026 di Aula Kantor Bapedda Tanjab Barat. Senin (12/4/2021)

Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Tanjabbar, Hairan, SH dan dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tanjabbar, Akademi FREDI UNJA, Unsur Forkopimda, Para Kepala OPD, Para Camat, peserta dan tamu undangan lainnya.

Dalam Arahannya, Wabup Hairan mengatakan kajian lingkungan hidup memegang peranan yang sangat penting untuk memberikan rambu-rambu dan tanda pembangunan KLHSRPJM tahun 2021-2026. Sekaligus memberikan gambaran kondisi permasalahan dalam aspek lingkungan, sosial, budaya, ekonomi dan tata kelola pemerintahan agar proses pembangunan disemua sektor dapat terjaga dengan baik dan terintegrasi serta berwawasan lingkungan.

“Harapannya kepada kita semua dan seluruh OPD dapat memberikan masukan dan himpunan data yang akurat dan seaktual mungkin agar analisis dan tim ahli dapat benar – benar sesuai dengan tujuan yang telah diukur sehingga dapat ditetapkan disektor pemerintahan”.Ungkapnya.

Sementara itu, dari Laporan Ketua Panitia yang disampaikan oleh Suparjo, SE. KLHSRPJM telah dimulai sejak bulan Januari 2021. hal ini bertujuan untuk menghimpun dan menerima masukan dari para pemangku kepentingan.

“Dalam proses penghimpunan ini, banyak mengalami kendala dalam melengkapi data dan kesulitan mencari data, tetapi masih bisa dicari jalan keluarnya. dan partisipasi dari OPD belum maksimal sehingga masih terhambat proses penyelesaiannya. Dan harapannya peran aktif agar ini dapat terselesaikan.” Sebutnya.(Prokopim-Tjb)

BACA JUGA:  Komisi III DPRD Kota Jambi Tinjau Pekerjaan Penimbunan Lahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *