17/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Plh Bupati Safari Ramadhan di Kecamatan Mendahara Ilir

2 min read

JAMBIDAILY TANJABTIM– Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) bersama Forkopimda menggelar Safari Ramadhan, safari ramdhan ketiga ini rombongan Plh Bupati Tanjab Timur berkunjung ke Masjid Agung Darul Nurul Iman Kecamatan Mendahara.

Kegiatan yang digelar pada Jumat malam (16/4/21) tersebut dihadiri Plh Bupati Tanjab Timur Sapril, S.IP, Ketua MUI Tanjab Timur, lingkup Kepala OPD dan rombongan.

Setiba di Kecamatan Mendahara Rombongan Plh Bupati, disambut langsung oleh Camat Mendahara Ilir Amri, pihak TNI dan Polri beserta para Kades dan Ibu Kades serta pejabat lintas Kecamatan.

Dalam sambutannya, Camat Mendahara Amri menyampaikan perkembangan pembangunan dan kondisi masyarakat serta infrastruktur di Kecamatannya. Seperti Kecamatan lainya persoalan infrastruktur dan wabah pandemi masih menjadi perhatian pihaknya.

“Alhamdulillah sampai saat ini di Kecamatan Mendahara tidak ada yang terkonfirmasi positif, hal itu berkat kerja sama dan kesadaran masyarakat yang tinggi. Apresiasi bagi masyarakat, ” ujarnya

Sementara itu Plh Bupati dalam sambutannya menuturkan, terimakasih atas antusias sambutan masyarakat mendahara meski di masa pandemi protokol kesehatan selalu tetap di kedepankan.

Beliau uga menyampaikan salam hangat dari Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto dan H Robby Nahliyansya. Dimana saat ini kedua orang tersebut tidak dapat ikut hadir dalam safari ramadhan tahun ini, sekaligus menyampaikan permintaan maaf.

Kemudian beliau juga mengatakan meskipun ramadhan tahun ini sudah diperbolehkan melaksanakan ibadah shalat tarawih dan lainnya seperti biasa, itu harus kita syukuri. Namun dengan catatan masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker.

“Masyarakat Tanjabtim bertambah 8 orang terkonfirmasi positif, artinya virus masih menjadi perhatian dan mengkhawatirkan. Maka dari itu pendisiplinan protokol sangat penting, ” ujarnya

Terakhir kami berpesan, di mendahara ilir ini menjadi satu dari 14 TPS yang akan menggelar PSU. Pemerintah berharap bapak ibu warga sekalian, dan pihak Kecamatan dapat menjaga situasi keamanan dan kondusif dalam peralatan tersebut. Agar tidak ada terjadi perselisihan.

Pada akhir acara Pemerintah Kabupaten Bersama Baznas, dan pihak keTiga menyerahkan bantuan simbolis kepada guru ngaji uang tunai Rp 29 juta, pegawai honorer Kecamatan Mendahara Rp 39 juta. Serta bantuan karpet sajadah untuk Masjid serta bantuan paket sembako.

Penulis : Hendri Rosta/ Doc

BACA JUGA:  Safari Ramadhan ke Tujuh di Desa Siau Dalam, Pemkab Tanjab Timur Berikan Bantuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *